Roro Tompe Tampil Pada Pembukaan Pameran Produk Wonogiri

0 49
Tarian Roro Tempe
Tarian Roro Tempe

infowonogiri.com – WONOGIRI -Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto membuka acara pameran produk unggulan Daerah Kabupaten Wonogiri dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke-272 tahun, Kamis (16/5) di Gor Girimandala Wonogiri.

Pameran dilaksanakan setiap menjelang Hari Jadi Kabupaten Wonogiri yang bertujuan untuk menumbuhkan keragaman di Daerah Wonogiri.  Tujuan lain  yaitu untuk menyeleksi  kerajinan di Daerah yang diiikutsertakan. Pameran diikuti oleh perwakilan dari 25 Kecamatan yang menampilkan keunggulan produk wilayah masing masing.

Sambutan BUpati H..Danar Rahmanto
Sambutan BUpati H..Danar Rahmanto

Setiap stand pameran akan diseleksi oleh panitia. Selanjutnya akan diikutkan pada pameran di Jogjakarta, Bali, Bandung, Semarang, Jakarta  maupun kota lain. Dari semua pameran itu dinilai berdasarkan kualitas dan kapasitasnya.

“Untuk menunjukkan daya saing kita undang Kabupaten tetangga. Seperti dari Soloraya, dan Sragen supaya bisa lebih kompetitif,” kata Bupati. Produk-produk yang dipamerkan meliputi sandang seperti kain batik-batik, produk pangan, seni budaya, industry daerah dan hasil kerajinan rakyat.[Eka]

error: Content is protected !!