Puncak Hari Jadi Wonogiri ke 272 Digelar Pentas Wayang Duet Tiga Dalang

1 67
Wayang Kulit " Pandoowo Kumpul "
Wayang Kulit ” Pandoowo Kumpul “

infowonogiri.com – WONOGIRI-Puncak kegiatan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke 272 tahun ditandai dengan pentas wayang kulit semalam suntuk, pada malam resepsi Kamis (23/5) di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri.

Pagelaran wayang menampilkan tiga dalang sekaligus, yakni Ki Dalang Eko Sunarso, Ki Sutanto Djosowijanto dan Agus Mulyono dengan lakon Pandowo Kumpul. Bupati Wonogiri H Danar Rahmato beserta seluruh jajaran Muspida Kabupaten Wonogiri tampak hadir.

Hadir pula para pejabat SKPD dan Camat Se Kabupaten Wonogiri. Sebelum pentas wayang dimulai, Sekda Pemda Wonogiri Drs Budisena melaporkan telah dilaksanakannya rangakaian kegiatan hari jadi Kabupaten Wonogiri. Usai sambutan, Bupati dan jajaran Muspida memenyerahkan hadian piala dan piagam serta uang pembinaan kepada para juara berbagai perlombaan yang dilaksanakan selama bulan Mei menjelang hari jadi ke 272 yang jatuh pada 19 Mei.

Sementara dari Paguyuban Pengusaha Baturetno menyerahkan mobil pemadam kebakaran secara simbolis. Pentas wayangpun digelar.[N420]

error: Content is protected !!