Profile Bondan Ketua MGM Wonogiri

1 278

bondaninfowonogiri.com – WONOGIRI – Bondan pria bertubuh bongsor, tinggi dan tegap ini, belakangan muncul sebagai figur, tokohnya masyarakat Sedang Wonogiri. Antara lain pria beralamat di Dusun Bendorejo RT 03 RW 03 Desa Sendang Kecamatan Wonogiri ini memegang kendali sebagai Ketua Masyarakat Gajah Mungkur (MGM), sebuah organisasi sosial kemasyarakatan.

Selain sebagai Ketua MGM, Bondan juga menduduki jabatan organisasi politis. Yaitu sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Kecamatan Wonogiri. Siapakah Bondan? Bondan mempunyai nama lengkap Bondan S Boma Aji. Pria kelahiran Wonogiri pada 9 September 1988 ini, mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif melalui Partai Golkar.

Bondang dengan gagah mengatakan dirinya maju menjadi caleg tidak membutuh rupiah. “Saya mencalonkan diri sebagai anggota DPR. Bukan untuk pribadi saya. Nantinya semuanya untuk masarakat. Agar diri saya berguna bagi orang lain. Anggota dewan itu bukan pekerjaan. Tetapi sarana sarana untuk membantu masarakat,” katanya.

Bondan maju mencalonkan dirinya menjadi Caleg karena merasa didukung oleh seluruh keluarga, dan ada komitmen dari orang tua. Nantinya jika terpilih menjadi wakil rakyat gaji tidak akan diterimanya. “Semua rupiah akan saya serahkan untuk masarakat,” janjinya.

Bondan berfilsafat. Hidup itu ada 3 perkara. Pertama kepamdaian dikejar dengan pendidikan. Kedua harta didapatkan dengan bekerja. Ketiga kekuasaan? Pertama dan kedua Bondan merasa sudah didapatkannya. Tinggal kekuasaan yang belum didapatkan. Bila dipercaya masarakat, kekuasanya akan digunakan untuk melindunggi masyarakat.

Jika kelak, ternyata tidak dipercaya mewakili rakyatpun, Bondan merasa telah siap. Dia akan memilih tetap sebagai pengusaha. Sebab, Bondan dipercaya untuk mengelola tiga hotel. “Saya akan mengelola hotel saja. Tiga hotel sudah cukup,” katanya.

Sebelum berpolitik, Bondan mendirikan MGM pada 17 Agustus 2010. Kepegurusan MGM telah berdiri di Kecamatan Ngadirojo, Nguntoronadi, Wonogiri, Wuryantoro, Eromoko. Dengan jumah anggota ada 4700 an. Terdiri dari pedagang kaki lima (PKL), petani, nelayan, penabang batu, pedagang sayur keliling dan elemen masyarakat.

Soal partai politik, menurutnya semua parpol itu baik. Yang jelek menurutnya adalah manusianya. Soal strategi politiknya, Bondan mengaku apa adanya. Menurutnya masyarakat sekarang cerdas. Bondan menghimbau jangan salah pilih. “Tidak terpilih menjadi anggota dewan tidak masalah. Jika disukai masarakat, pasti terpilih. Kalau tidak disukai ya pasti tidak dipilih,” katanya.Bondang memiliki latar belakang pendidikan sarjana sosial politik dari UNS, lulus 2010. Meneruskan S2 di AUB.[N420]

error: Content is protected !!