Pos Daya Sebagai Upaya Entaskan Kemiskinan Secara Mandiri

0 27
Haryono Suyono dan Bupati H Danar Rahmanto berbincang akrab pada peluncuran Pos Daya di Kabupaten Wonogiri
Haryono Suyono dan Bupati H Danar Rahmanto berbincang akrab pada peluncuran Pos Daya di Kabupaten Wonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – Deklarasi Posdaya di alun alun Giri Kridha Bhakti Wonogiri digelar Selasa (7/5), dilakukan oleh Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto dan disaksikan oleh Prof. Dr. Haryono Suyono dan Subiakto Tjakrawerdaja selaku Ketua dan Sekretaris Yayasan Dana Sejahtera Mandiri.

Hadir pula pejabat Muspida, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, Organisasi Wanita, LSM, PWRI, pimpinan BUMN dan BUMD serta para pimpinan SKPD se-Kabupaten Wonogiri. Bupati berharap Posdaya di Wonogiri ini akan menjadi upaya pengentasan kemiskinan secara mandiri. “Point penting pembentukan Posdaya adalah pemberdayaan keluarga miskin,” terangnya.

Bupati juga menyerahkan bantuan alat dan bahan praktek pengolahan hasil perikanan dari Badan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI yang diwakili oleh Drs.Mulyoto MM kepada Ibu Suratmi selaku wakil dari Kelompok Pengolah Perikanan Luhur Mulyo Desa Sendang Wonogiri.

Juga ditandatangani Naskah Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan Yayasan Dana Sejahtera Mandiri, tentang Pos Pemberdayaan Keluarga Sebagai Ujung Tombak Pengentasan Kemiskinan dan Pencapaian Tujuan Milenium Development Goals.

Acara dimeriahkan dengan Pameran Produk Unggulan dari SKPD terkait, penampilan Band Nekad dari Kelompok Difable Wonogiri, Pantomim oleh Nandi siswa SLB B-C YMS Ngadirojo peraih juara Harapan II Nasional Tahun 2011 dan Pertunjukan Kesenian Tradisional Kethek Ogleng, yang merupakan Ikon Pariwisata Wonogiri.[Bagus]

error: Content is protected !!