Pentas Wayang Sebelah Kerjasama Komisi E DPRD Jateng

1 26
Hj. Endang Maria SH Anggota DPRD I Jawa Tengah
Hj. Endang Maria SH Anggota DPRD I Jawa Tengah

infowonogiri.com – GIRIMARTO – Di Dusun Tambakmerang Wetan Desa Tambakperang Kecamatan Girimarto, digelar pentas seni Wayang Tetangga Sebelah, Selasa (7/5) di halaman rumah Joglo milik Hj. Paryanti.

Acara ini diselenggarakan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hj. Endang Maria SH kerjasama dengan Anggota DPRD Wonogiri Hj Paryanti, dan didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Wonogiri. Endang Maria dan Paryanti tampak hadir. Endang berkesempatan memberikan sambutan. Endang menyampaikan, pihaknya sebagai wakil rakyat duduk di Komisi E yang membidangi -salah satunya- Seni Dan Budaya.

Saat ini Komisi E bersama pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah membuat dan mengesahkan Perda Seni dan Budaya. Dengan disahkannya Perda Seni Budaya, harapannya eksistensi kesenian dan budaya dapat semakin berkembang dengan dukungan wakil rakyat dan pemerintah. Kabupaten Wonogiri yang dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi budaya diharapkan akan semakin maju dan berkembang lagi.

Perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Wonogiri diwakili oleh Sentot Sujarwadi memberikan sambutan, bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka untuk menghibur masyarakat Wonogiri. “Sayalah yang mengusulkan agar pentas wayang Kampung Sebelah digelar di Girimarto,” ujar Sentot. Pentas Wayang Kampung Sebelah menampilkan dalang Ki Jliteng Suparman.[Bagus]

error: Content is protected !!