Pejabat itu Panutan Masyarakat Maka Harus Berperilaku Baik

0 37
Sosialisasi PP nomor 53 tentang disipilin PNS diikuti oleh pejabat eselon Pemda WOnogiri
Sosialisasi PP nomor 53 tentang disipilin PNS diikuti oleh pejabat eselon Pemda WOnogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – Menyamakan persepsi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, BKD Kabupaten Wonogiri menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Kepegawaian di Lingkungan Pemkab Wonogiri Tahun 2013 yang dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Sekda Kabupaten Wonogiri, Drs. Teguh, MM.

Menurut Teguh, PP Nomor 53 Tahun 2010 ini sangat berbeda dengan PP Nomor 30 Tahun 1980. Khususnya terkait tata cara pembinaan PNS yang indidisipliner. “PP nomor 53 memberikan kewenangan sangat besar kepada para pejabat struktural untuk mengambil keputusan,” terangnya.

Kepala BKD Kabupaten Wonogiri Rr. Rumanti Permananingdyah SH.MH
Kepala BKD Kabupaten Wonogiri Rr. Rumanti Permananingdyah SH.MH

Budaya disiplin PNS hendaknya tidak hanya di lingkungan kerja saja. Namun harus dipraktekkan di masyarakat. “Aparatur pemerintah selain sebagai panutan masyarakat, PNS juga harus menjadi motor penggerak disiplin di masyarakat agar program-program pemerintah terwujud dan berjalan baik,” katanya.

Sementara, Kepala BKD Kabupaten Wonogiri, Rr. Rumanti Permanandyah, SH,MM melaporkan acara diikuti oleh 180 Pejabat Eselon IV dan Kepala Sekolah. Sosialiasi selama 2 hari, Selasa (21/5) dan Kamis (23/5) di Graha Personalia BKD Wonogiri.

Hadir narasumber dari Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional I Yogyakarta dengan materi Disiplin PNS, BKD Propinsi Jateng (Manajemen Kepegawaian), Inspektorat (Tatacara Pemeriksaan dan Pembuatan Berita Acara Pemeriksaan), dan dari BKD (Netralitas PNS dalam Pemilu).[Bagus]

error: Content is protected !!