Ketua Baznas : Jadikan Infaq, Sodaqoh dan Zakat Sebagai Gaya Hidup Kita

0 36
bupati menyerahkan bantuan
bupati menyerahkan bantuan

infowonogiri.com – WONOGIRI – Ketua Umum Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Prof. Dr. Didin Hafidhuddin mengajak kepada seluruh umat muslim khususnya warga masyarakat Wonogiri untuk membiasakan diri berinfaq, sodaqoh dan zakat. “Jadikan Infaq, Sodaqoh dan Zakat sebagai lifestyle atau gaya hidup kita,” ajaknya saat menyampaikan tauziyahnya pada acara Pentasyaruban Gerakan 1 Milar untuk Anak Yatim Piatu dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke-272, Minggu (12/5) bertempat di Alun-Alun Kabupaten Wonogiri.

“Seringkali jika kita menerima gaji, langsung dibagi untuk berbagai kebutuhan, namun menyisihkan untuk zakat kadang lupa, oleh karena itu marilah pertama kali yang kita lakukan adalah disaat menerima rizki sisihkan 2,5 persen untuk zakat selanjutnya silakan untuk yang lainnya.” Didin juga menyampaikan bahwa dengan membiasakan diri berinfaq, bersodaqoh dan berzakat maka kita akan mendapatkan dua karunia dari Allah SWT yaitu ketenangan dalam hidup dan terpenuhinya kebutuhan kita berapapun penghasilan yang kita peroleh.
peyerahan cindera mata
peyerahan cindera mata

“Setiap manusia tidak akan pernah terlepas dari masalah, namun dengan beramal maka dalam menghadapi masalah akan dapat kita atasi dengan ketenangan,” jelasnya.Menurut Ketua Panitia, Drs. Budisena, MM disampaikan bahwa acara ini dihadiri kurang lebih 3000 pengunjung yang terdiri dari Muspida, para Kepala SKPD, para Kepala Sekolah dan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Puskesmas serta anak yatim piatu se-Kabupaten Wonogiri.

Dalam acara tersebut Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto didampingi Prof. Dr. Didin Hafidhuddin beserta Sekda Kabupaten Wonogiri, Drs. Budisena, MM menyerahkan bantuan dana sejumlah Rp 841.542.300,- kepada sejumlah 415 anak yatim piatu yang tersebar di 25 kecamatan se-Kabupaten Wonogiri terdiri dari 27 anak TK, 176 anak SD, 119 anak SMP/MTSn, dan 88 anak SMA/SMK/MAN serta 5 anak Tuna Wicara yang diwujudkan dalam bentuk tabungan.
Meski jumlah bantuan belum mencapai 1 milyar namun Bupati Wonogiri optimis bahwa dalam bulan Mei ini nanti seluruh bantuan akan genap 1 Milyar yang akan langsung diserahkan ke anak yatim piatu. Bantuan yang diperoleh dari PNS, Anggota DPRD, perbankan dan Perusda Kabupaten Wonogiri ini tidak sedikitpun dikurangi untuk penyelenggaraan,”Karena pelaksanaan kegiatan ini sudah ada yang menanggung dari pihak ketiga, sehingga uang yang terkumpul dari PNS, Anggota DPRD, perbankan dan Perusda murni diserahkan ke anak yatim piatu, semoga dengan doa mereka Wonogiri akan selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” harapnya. (humas)
error: Content is protected !!