Hanya 33 Dari 227 Penderita Katarak Yang Dioperasi

0 45
Direktur RSUD SMS Wonogiri (kanan) menerima bantuan obat obatan dari PT Sidomuncul
Direktur RSUD SMS Wonogiri (kanan) menerima bantuan obat obatan dari PT Sidomuncul

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sebanyak 33 dari 227 penderita katarak dari keluarga miskin mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis di RSUD Soediran Mangun Soemarso (SMS), Rabu (1/5). Acara bakti sosial itu diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan Pemkab Wonogiri, PT Sido Muncul dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

Bahkti sosial operasi katarak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-63 Kodam IV/Diponegoro, HUT ke-67 Persit Kartika Candra Kirana dan Harijadi Pemkab Wonogiri ke-272. Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Mulyo Aji, MA menjelaskan bahwa kegiatan bhaksos sebenarnya mampu menjaring penderita katarak sebanyak 227 orang.

Namun setelah melalui tes kesehatan ternyata hanya 33 orang yang lolos untuk bisa mengikuti operasi katarak pada hari itu. “Bagi penderita katarak yang belum bisa operasi hari ini, tahun depan kami masih menggelar acara yang sama, jadi jaga kesehatan agar tahun depan bisa lolos tes untuk dioperasi,” terangnya. Pendafftar yang gagal karena tinggi kadar gula darah.

Danrem berpesan agar seluruh jajaran terus berusaha menjaring penderita katarak sebanyak mungkin khususnya bagi para warga miskin agar bisa mengikuti operasi di tahun mendatang. Bagi penderita katarak yang saat ini belum terdaftar dihimbau untuk segera mendaftarkan kembali ke RSU SMS agar bisa masuk dalam data. [Bagus]

error: Content is protected !!