Ganjar-Heru Menang, Pedagang Pasar Gede Bagikan 500 Porsi Jenang

0 32

Para pedagang sedang memanjatkan doa kemenangan pasangan Ganjar-Heru dalam Pilgub Jateng
Para pedagang sedang memanjatkan doa kemenangan pasangan Ganjar-Heru dalam Pilgub Jateng

infowonogiri.com  – SOLO – Kemenangan pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (26/5) disambut gembira oleh warga Kota Solo, Senin (27/5). Untuk meluapkan rasa kegembiraan itu pedagang Pasar Gede Solo membagikan sebanyak 500 porsi jenang sum-sum kepada seluruh pedagang, masyarakat serta kepada tukang becak di sekitar pasar.

Sebelum jenang sum-sum itu dibagi, Munawar memimpin doa untuk kesuksesan Pilgub Jateng yang berjalan aman, tentram dan damain. Selain itu, juga mendoakan kemenangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dalam doanya itu, Munawar meminta untuk diberikan kemudahan bagi pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko dalam memimpin Jateng. “Berikanlah bimbinganmu ya Allah untuk Pak Ganjar dan Pak Heru dalam memimpin Jateng. Kemudian bagi pasangan yang belum terpilih dapat menerima kekalahan itu dengan legowo,” ucap Munawar.

Jenang yang dibagikan mulai pukul 13.00 WIB langsung habis diserbu ratusan pedagang, masyarakat dan tukang becak. Bahkan, demi mendapatkan seporsi jenang sum-sum itu pedagang pun saling berdesak-desak. “Kalau nggak gini (berdesak-desakan) nanti tidak kebagian jenangnya,” kata tukang becak yang biasa mangkal di depan Pasar Gede, Samidi. Warga asli Plupuh, Sragen ini berharap kemengan pasangan Ganjar-Heru dalam Pilgub dapat memberikan kontribusi kepada tukang becak yang sampai sekarang nasibnya kurang diperhatikan. “Semoga Pak Ganjar dan Heru memperhatikan semua nasib tukang becak, khususnya di Solo,” terangnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Paguyuban Becak Solo (PBS), Supriyono (53). Menurut Supriyono, keberadaan tukang becak saat ini kurang begitu diperhatikan pejabat pemerintah. Bahkan, pemerintah terkesan hanya mempentingkan urusannya sendiri ketimbang masyarakat banyak (rakyat). “Kami berharap kemenangan Pak Ganjar dan Pak Heru dalam Pilgub Jateng ini bisa membawa Jateng menjadi lebih baik, peduli wong cilik, paparnya. Ia juga berharap kepada Gubernur terpilih untuk tidak menggusur tukang becak.[Labib]

error: Content is protected !!