3.905 Peserta Ramaikan Karnaval Budaya

3 58

karnaval budayainfowonogiri.com – WONOGIRI – Hari ini Rabu 22 Mei 2013 Acara Karnaval Budaya dimulai, Karnaval yang diikuti sekitar 3.905 peserta dari 23 kontingen:TK,PAUD,SD dan 50 kontingen dari SMP, SMA/SMK dan dari instansi umum.

Karnaval diberangkatkan dari dalam lapangan stadion Pringgodani РWonokarto  pukul 10:00 wib menuju ke lapangan Sukorejo (Rabu,22 Mei 2013) Karnaval festival budaya ini selain untuk menperingati Hari Jadi Kabupaten Wonogiri yang ke-272 juga untuk membangun semangat juang warga Wonogiri.

karnaval budaya2Untuk mewarisi nilai-nilai perjuangan Raden Mas Said dan sebagai gelar seni budaya yang ada di Kabupaten Wonogiri. Seperti disampaikan  Drs. Pranoto,MM( kepala dinas pariwisata, budaya dan olah raga).

Diharapkan dengan digelarnya karnaval festival budaya ini, anak-anak generasi penerus bisa menghargai perjuangan para pahlawan bangsa sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia.

Adanya makna yang mendalam yang bisa kita petik manfaatnya. Atraksi budaya dengan berjalan melintasi Wonogiri Kota dan saat itu lalu lintas dihentikan.

Karnaval festival budaya ini mampu menyedot pengunjung hingga ribuan orang, yang menyaksikan disepanjang jalan. Ini adalah momentum yang sangat baik, untuk meningkatkan kecintaan terhadap Kabupaten Wonogiri.[Eka]

error: Content is protected !!