Yongki Bocah Dua Tahun Terkena Tumor Mata

0 92
Yongki ( Tengah ) bersama orang Tua
Yongki ( Tengah ) bersama orang Tua

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Yongki Aprilio Wardana (2) anak pasangan Suparno (33) dan Wariati (30) warga Bulusari RT 02 RW 04 Bulusari Kecamatan Slogohimo, Senin (22/4) berangkat ke Jogjakarta. Wariati menceritakan, lima bulan yang lalu, Yongki tidur terus tidak bangun selama tiga hari berturut turut.

Kemudian Wariati memeriksakan Yongki ke dokter praktek Djarot di Slogohimo. Oleh dokter Djarot, Yongki diobati dengan obat tetes mata. Namun dalam waktu seminggu tidak tampak ada perubahan. Kemudian Wariati memeriksakan ke  dokter Arifah di Pokoh Spesialis Mata.

Oleh dokter Arifah, Yongki diberi obat tetes mata. Sekitar tiga minggu, sama sekali tidak ada perubahan. Wariati tidak putus asa. Ia kembali mencoba peruntungan dengan membawanya ke ke RSAS Slogohimo. Di sana Yongki ditangani oleh dokter Heru.

RSAS memberikan rujukan agar Yongki dirujuk ke RSU dr Sarjito Jogjakarta. Biaya diperkirakan mencapai Rp.5 – 6 juta. “Setiap hari anak saya nangis terus. Diperkirakan penyakit di mata anak saya divonis tumor ganas, di sarankan untuk dioperasi di RSU dr Sarjito,” katanya.

Mawan salah satu anggota Sedekah Rombongan yang berdomisili di Wonogiri mengemukakan, pihaknya bersama kawan kawan berencana akan membantu mencarikan biaya operasi Yongki selama di RSU dr Sarjito.

Sampai di Jogja nanti akan difasilitasi anggota Sedekah Rombongan yang tinggal di Jogja. Jika bisa ditangani hari ini langsung operasi saja.  Jika belum ditangani hari ini, menginap dulu di wisma Sedekah Rombongan di Jogja, insya Allah bisa,” ujar Mawan.[N240]

error: Content is protected !!