Walah….Sekeluarga Kemalingan Di Rawat Inap

1 43
Kantor Puskesmas Rawat Inap Baturetno | Foto Bagus
Kantor Puskesmas Rawat Inap Baturetno | Foto Bagus

infowonogiri.com – BATURETNO – Pengunjung Rawat Inap Baturetno bernama Bramasta, warga Dusun Tempurkali, Desa Bulurejo, Kecamatan Giriwoyo, menjadi korban aksi pencurian, Senin (1/4) pagi.

Sebuah HP miliknya raib di kamar perawatan tempat kakeknya menjalani opname. Telepon seluler itu baru dibelinya sehari yang lalu. “Baru beli kemarin sore. Tadi malam saya taruh di karpet dekat saya tidur di rawat inap. Tadi pagi sudah hilang,” katanya.
Sementara Sumarni, nenek Bramasta, mengatakan ia juga kehilangan dompet berisi uang, surat-surat dan perhiasan milik pasien yang dirawat di kamar samping suaminya dirawat. Dia mengaku tidak mengetahui nama pasien tersebut.
“Dia tadi pagi baru tahu dompetnya hilang. Dompetnya sudah tidak ada saat ia hendak mengambil uang untuk membayar jamu. Kebetulan, tadi pagi dia sendirian. Keluarganya baru pulang. Katanya orang Sejati (Kecamatan Giriwoyo),”katanya.
Sementara itu, salah satu perawat di Rawat Inap baturetno mengatakn hilangnya telepon seluler dan dompet tersebut bukan yang pertama. Pencurian harta benda pasien menurut dia sering terjadi. Malah, dalam semalam, pernah ada empat telepon seluler yang hilang diembat maling.
Secara terpisah, Kepala Rawat Inap Baturetno Sustyadi yang baru satu bulan menjabat sebagai Kepala Rawat Inap Baturetno tidak membantah kabar tersebut. Dia mengatakan itu merupakan salah satu PR yang harus ia selesaikan.
Sementara itu, menurut pengamatan, pengamanan Rawat Inap memang sangat lemah. Orang bisa leluasa masuk ke bangsal perawatan lantaran Rawat Inap Baturetno tidak memiliki pagar. Terutama dari sisi utara dan timur yang berbatasan dengan tanah pertanian dan kebun tebu.(Bagus)
error: Content is protected !!