Usai Melahirkan Bayi Ditinggal Pergi

0 49
Bidan Sriyanti bersama bayi yang ditinggal Ibunya
Bidan Sriyanti bersama bayi yang ditinggal Ibunya

infowonogiri.com – JATISRONO – Bayi merah yang baru berumur sehari semalam ditinggal ibu kandungnya tanpa pamit kepada bidan yang menangani persalinannya. Bayi tersebut malam ini, Selasa (23/4) dirawat di Rumah Bersalin Sriyanti di Dusun/Desa Semen RT 01 RW 01 Kecamatan Jatisrono.

Kapolsek Jatisrono AKP Suwono SH mewakili Kapolres Wonogiri, mengemukakan, pihaknya dilapori oleh bidan Sriyanti, pada Selasa siang. Dalam laporannya, bidan tersebut menceritakan bahwa pada pukul 08.00 WIB, Senin (22/4) lalu, datang seorang perempuan. Perempuan itu tampak buncit perutnya karena hamil tua. Wajahnya pucat. Perempuan itu meminta dibantu persalinan. Sebelum ditangani sempat mengaku sebagai Yanti warga Jatisrono.

bayi yang dtinggal ibunyaBidan Sriyanti tampa ragu menangani, demi menyelamatkan bayinya. Perempuan tersebut datang sendiri berjalan kaki tanpa ada suaminya atau keluarganya. Perempuan itu mengaku berumur 28 tahun. Pada pukul 10.00 WIB, perempuan itu melahirkan bayi perempuan. Berat badan bayi 3,6kg. Panjang 51 Cm. Proses persalinan normal dan berjalan lancar. Bidan Sriyanti dibantu perawat Widanarti. Pada Selasa sore sekira pukul 17.00 WIB, perempuan itu menghilang.

Sementara bayinya masih tampak di tempat tidur ruang bersalin. Popok anak dan perlengkapan lainnya semuanya ada di ruang bersalin. Perempuan itu pergi membawa obat-obatan bersalin dari bidan setempat. Pada pukul 18.27 WIB perempuan itu telpon kepada bidan Sriyanti. Perempuan itu berpesan agar merawat bayi yang dilahirkannya sampai besar.

Kapolsek Jatisrono menambahkan, bidan tersebut menyatakan akan merawatnya. Warga Desa Semen juga banyak yang menginginkan akan mengadopsi anak tersebut. Sementara Dimin warga setempat, melaporkan bahwa situasi warga setempat heboh menyusul kabar bayi ditinggalkan ibu kandungnya di rumah bersalin.[N240]

error: Content is protected !!