Tim Sukses Calon Kades Tertangkap Bagikan Uang

0 68

kantor kec slogohimoinfowonogiri.com – SLOGOHIMO – Situasi menjelang pelaksanaan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Pandan Kecamatan Slogohimo mulai menghangat. Pilkades di Desa Mandan diramaikan oleh tiga calon, yaitu Katno, Sri Widiyarsono dan Warno.

Beberapa orang yang diduga sebagai simpatisan atau tim sukses salah satu bakal calon Kades tertangkap membagikan uang untuk warga calon pemilih. Peristiwa pembagian uang itu terjadi pada Minggu (7/4) lalu di wilayah Dusun Kembar Desa Slogohimo.

Uang yang dibagikan pecahan Rp.20 ribu dikemas dalam amplop. Uang tersebut dibagikan pada malam hari, sekira pukul 22.00 – 00.00 WIB. Terungkapnya pembagian itu, berawal ketika tim sukses bergerilya membagikan uang pada malam hari ke wilayah.

“Sebagian ada yang dibagikan di jalan jalan saat bertemu dengan warga. Ada juga yang dibagikan dengan cara masuk ke rumah rumah. Ketahuannya karena ada pengintai dari kubu lawan,” ujar salah satu Warga Pandan yang keberatan disebutkan namanya.

Sumber koran ini menyebutkan, tim sukses yang tertangkap membagikan uang itu adalah kubu calon dari wilayah Timur. Sedangkan saksi yang memergoki ada pembagian uang adalah simpatisan dari kubu calon yang ada di wilayah Barat.

Jumlah orang yang ketahuan membawa uang dan membagikan ke masyarakat ada enam orang, salah satunya berinisial Ktn. Ke enam orang tersebut kemudian ditangkap warga. Masing masing terbukti menyimpan uang pecahan Rp.20 ribuan dalam jumlah banyak.

Ada yang membawa Rp.600 ribu, ada yang membawa Rp.1,5 juta. Kemudian kasus tersebut dilaporkan ke panitia. Oleh panitia aksi pembagian uang itu dihentikan. Barang bukti uang kemudian diserahkan ke Polsek Slogohimo. [Bagus]

error: Content is protected !!