Sekjen Kemenkumham Ajak Keruwetan di Lapas Dipermudah

0 36
Sekjen Kemenkumham RI DR. Bambang Rantam
Sekjen Kemenkumham RI DR. Bambang Rantam

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sekjen Kemenkumham RI DR. Bambang Rantam mengunjungi Rutan Wonogiri, Minggu (28/4). Bambang hadir disambut oleh Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugroho, Dandim 0728 Letkol Inv. Reza EJ, Kabag Ops Polres Wonogiri Sunarso, Asisten Bambang Haryadi SH.MH, Kasubag Humas Pemda Wonogiri Waluyo SSos, MM.

Kehadiran beliau bersama rombongan disambut oleh Kepala Rutan Wonogiri Oga Geovani Darmawan bersama sebagian staf dan karyawan Rutan Kelas II B. Sejak berdiri 1952 Rutan Wonogiri, baru kali ini dihadiri Sekjen Kemenkumham RI.

Begitu tiba di Rumah Dinas Rutan Wonogiri Sekjen mengunjungi kolam ikan lele dan peternakan bebek, penanaman sejuta pohon kayu kayuan, di halaman belakang Rumdin Rutan, dilanjutkan olah raga bersama jalan santai. Start dan finish di halaman Rutan Wonogiri. Peserta yang terdiri dari keluarga besar karyawan Rutan itu, menempuh rute Plasa dan Bendungan WGM Wonogiri.

Sekjen Kemenkumham kepada wartawan ini mengemukakan, kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Pemasyarakatan yang ke 49 tahun.

Sekaligus menyambut HUT Wonogiri ke 272 tahun. Secara nasional Pemerintah RI sedang menggalakan gerakan Indonesia BerSeRRi (Bersih Sehat Ramah Lingkungan Rapi dan Indah). Tujuannya adalah ingin membangun pemasarakatan yang bersih dan melayani. “Mari kita sukseskan Gerakan Indoínesia Berseri,” ajak Bambang. Bambang juga menekankan agar menyederhanakan hal-hal yang rumit (Speed Of Change) dalam Rutan. “Orang pintar selalu mencari jalan keluar, orang malas mencari alasan,” katanya lagi. Hadir pula Kanwil Kemenkumhan RI  Jawa Tengah Amalia Abidin.(Bagus)

error: Content is protected !!