Sekda; PNS Harus Netral Pada Pilgub Jateng

0 30

Drs-Budi-Sena-MM-Sekda-Wonoinfowonogiri.com – WONOGIRI – Sekda Pemda Wonogiri Budi Sena mengingatkan agar semua pegawai negeri sipil (PNS) Pemda Wonogiri tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pilgub Jateng yang akan dimulai 30 April sampai 30 Mei mendatang.  

“PNS jangan bermain politik. PNS jangan tendensi terhadap calon gubenur maupun partai pengusungnya. Pilgub tahun ini mengusung salah satu calon gubenur dari unsur PNS. “PNS harus bisa menjaga netralitas. Semua PNS tidak boleh mengarahkan untuk salah calon Gubenur,” akunya.

Sekda mengingatkan, peristiwa ketidaknetralan seorang Kepala Sekolah di Kecamatan Eromoko yang dinyatakan terbukti bersalah terlibat kampanye Pilkada tahun 2009 silam. Peristiwa itu hendaknya menjadi pelajaran penting agar tidak terulang kembali.

Hal itu dikemukakan oleh Sekda acara Rakor Panwaslu, Kamis (25/4) di RM Larasati Selogiri. Rakor Panwaslu menghadirkan Kapolsek jajaran, Camat se Kabupaten Wonogiri dan Stakeholders dan Ormas. Kapolres Wonogiri mewakilkan Kasat Reskrim AKP Priyo Utomo.

Priyo Utomo mengarahkan agar jajaran Kapolsek bisa berkordinasi dengan Kecamatan Panwaslu di masing masing kecamatan sehingga bisa menangani secara maksimal jika terjadi  tindak pidana Pilkada. [N420]

error: Content is protected !!