Rakor Dewan Ketahanan Pangan

0 47

rakorinfowonogiri.com – WONOGIRI – Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Wonogiri Tahun 2013 digelar di Ruang Data Setda Kabupaten Wonogiri, Senin (29/4). Dihadiri para anggota Dewan Ketahanan Pangan dan unsur pemerintah terkait.

Dibuka oleh Sekretaris Daerah, Drs. Budisena, MM, dalam sambutannya Sekda berharap upaya meningkatkan ketahanan pangan bukan hanya semata-mata meningkatkan produksi pangan saja akan tetapi harus diikuti dengan peningkatan kualitasnya.

“Tidak hanya kuantitas saja namun dengan meningkatnya produksi pangan tersebut dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” himbaunya. Tujuannya menyamakan visi dan persepsi antar SKPD dalam merumuskan kebijakan mengenai ketahanan pangan.

Hadir sebagai pemateri Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ir. Sutardi, MMA. Temanya Rencana Aksi Percepatan Swasembada Sub Sektor Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Hadir Kepala Dinas Peternakan, Perikan, dan Kelautan, Ir. Rully Pramono Retno, M.Si dengan materi Rencana Aksi Percepatan Pencapaian Sasaran Swasembada Daging Tahun 2014, dan pembicara ketiga Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Ir. Safuan, MM dengan judul makalah Strategi dan Kebijakan Pembangunan Ketahanan Pangan.[N420]

error: Content is protected !!