Pilkades Tahap I Tahun 2013 Diikuti 209 Calon Kades

1 33
Pelantikan Kades Se Wonogiri
Pelantikan Kades Se Wonogiri

infowonogiri.com  – WONOGIRI- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Wonogiri Tahap I Tahun 2013 akan digelar di 91 Desa yang tersebar di 24 Kecamatan pada tanggal 11 April 2013 mendatang.

Dalam persiapannya Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto beserta Kapolres Wonogiri, AKBP Dra Tanti Septiyani memberikan pengarahan kepada sejumlah 209 Calon Kepala Desa yang terdiri dari 185 Laki-laki dan 24 perempuan, Senin (8/4) bertempat di Pendopo Kabupaten Wonogiri dengan dihadiri oleh para Muspida, pimpinan SKPD beserta para Camat.

Dalam paparan Kapolres Wonogiri tampak menunjukkan rasa senang ketika keterwakilan perempuan lebih dari 10% turut meramaikan Pilkades tahun ini. Beliau berharap kepada masing-masing pihak yang terlibat dalam Pilkades dapat menjaga stabilitas keamanan di daerahnya masing-masing dengan bersikap terbuka dan transparan. Beliau menghimbau agar sebelum pelaksanaan Pilkades antar Calon Kepala Desa menandatangani nota kesepakatan bersama untuk menerima hasil dari pemilihan nanti.

Sementara itu Bupati Wonogiri menekankan pentingnya kejujuran pada masing-masing Calon Kepala Desa.”Ini hanyalah wahana demokrasi dimana kita ingin menjajal diri apakah kita laku di masyarakat, jangan diada-adakan, nanti malah capek sendiri” terangnya. Bupati berharap niat untuk menjadi Kades memang untuk mengabdi kepada masyarakat bukan untuk mencari keuntungan ekonomi.[Bagus]

error: Content is protected !!