Persiapan Pilkades Di Paranggupito

1 85
Kantor Kecamatan Paranggupito ( 1/4) Foto | Bagus
Kantor Kecamatan Paranggupito ( 1/4) Foto | Bagus

infowonogiri.com – PARANGGUPITO – Wilayah Kecamatan terdiri dari dari delapan Desa. Yakni Desa Paranggupito, Sambiharjo, Ketos, Songbledek, Johunut, Gendayaan, Gudangharjo, dan Gunturharjo. Paranggupito dipimpin oleh Camat Sriono S Sos MM.

Tanggal 11 April mendatang  akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di lima Desa. Kelima Desa itu adalah Songbledek, Gudangharjo, Gunturhaarjo, Gendayaan dan Johunut.

Senin (2/4) semua berkas Piilkades telah masuk di Kantor Kecamatan. Pilkades diikuti 10 Calon Kades yang telah mendaftarkan ke Panitia Pilkades di wilayah masing masing. Kasi Tapem Istakanudin Kecamatan Paranggupito kepada wartawan membeberkan, di Desa Gunturharjo hanya satu calon yaitu Suyadi (calon incumben) warga Dusun Balong RT 03 RW 01.

Di Desa Gudangharjo hanya ada satu calon Kades, Rakino calon incumben warga Dusun Bogor RT 2 RW 2. Di Desa Gendayan diikuti dua calon Kades. Yaitu Heri Sutopo dari Dusun Ngledok RT 2 RW 2 , dan Budi Siswanto Dusun Pucung RT 2 RW 5. Di Desa Johunut diikuti dua calon Kades, yaitu Katijo dari Dusun Salam RT 1 RW 1 dan incumben Sularno warga Waruharjo RT 01 RW 04, Kades saat ini.

Sedangkan di Desa Songbledek paling rame,  diikuti empat calon Kades, yakni Kurniawan Budi Santoso (incumben) berdomisili di Bulu RT1 RW2, dan ke dua Sutoto dari Dusun Tlogorejo RT 2 RW 7 dan yang ke tiga dan ke empat dari dusun Tlogorejo RT1 RW7 Mukimin Spd dan Slamet Widodo.

“Suasana di Paranggupito masih kondusif, sampai hari H nanti semoga tetap aman terkendali” ujarnya mewakili Camat Paranngupiito yang tengah mengikuti Diklatpim di Jakarta. [N240]

error: Content is protected !!