Pembangunan Selatan – Utara Wonogiri Masih Njomplang

2 54
Suasana jalan proliman (simpang 5) Jalur Lingkar Selatan selatan di Kota Kecamatan Giriwoyo yang tampak mulus
Suasana jalan proliman (simpang 5) Jalur Lingkar Selatan selatan di Kota Kecamatan Giriwoyo yang tampak mulus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Pembangunan sarana prasarana umum di wilayah Wonogiri bagian Selatan dinilai tidak seimbang alias njomplang jika dibandingakan dengan pembangunan sarana prasana umum di bagian Utara.

Hal itu dikemukakan oleh warga penduduk Paranggupito Sukatno alias Singkek, dan warga Giritontro, Lesna Purnawan. Singkek mencontohkan kondisi pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Paranggupito sejak dua tahun terakhir nyaris tidak ada.

Padahal kondisi kerusakan jalan sudah sangat parah. “Sebagai penduduk asli Paranggupito, saya memperhatikan sudah dua tahun ini saya melihat tidak ada perbaikan apalagi pembangunan sarana prasana umum, utamanya jalan,” kata Singkek, kemarin.

Singkek menilai, manajemen pemerintahan kepemimpinan Bupati saat ini kurang mempertimbangkan asas pemertaan. Karena itu Singkek berharap, pada tahun tahun tahun yang akan datang Bupati Wonogiri harus memperhatikan dan mendengarkan suara rakyat.

Hal yang sama dikemukakan oleh Lesna Purnawan. Lesna mencontohkan, pembangunan jalan nasional Jalur Lintas Selatan-selatan (JLS) sejak tahun 2006 telah dirancang pembangunannya. Namun sampai sekarang belum kelar. Proses pembangunan terpotong-potong. “Misalnya 500 M dibangun, 2 KM rusak belum dibangun, gitu” katanya.

Hal itu disebabkan karena Pemka Wonogiri kurang berkomunikasi dan kordinsi dengan Pemerintah Pusat. “Akibatnya pembangunan JLS lambat. Lihat saja sejak tahun 2006-an sampai sekarang belum kelar.” katanya. Seperti sarana jalan Kabupaten dan Provinsi juga rusak berat, di wilayah Kecamatan Paranggupito, Pracimantoro, Giritontro, Giriwoyo sampai dengan di Baturetno.[Bagus]

error: Content is protected !!