Pekan Seni Antar Ponpes Pertama Kali Digelar

0 52
Pekan Seni Antar Ponpes Se Wonogiri
Pekan Seni Antar Ponpes Se Wonogiri

infowonogiri.com – SELOGIRI – Pekan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Kabupaten Wonogiri Tahun 2013, digelar Kamis (11/4) di Gedung Saudara Brumbung Selogiri.

Rencana kegiatan akan dilaksanakan mulai hari ini dan Jumat (12/3). Diikuti oleh 9 Ponpes se Wonogiri. Bidang yang dilombakan adalah Pidato Bhs Inggris, Bhs Indonesia, Bhs Arab, Seni Kria (kerajinan tangan)Kaligrafi, Hadrah, Cipta Puisi, Seni Lukis Islam.

Ponpes yang mengirimkan peserta antara lain; Pompes Sunan Gunung Jati Kismantoro, Gani Tirto Asri Tirtomoyo, Annisa Giriwoyo, Al Huda Wonogiri, Mambaul Hikmah Selogiri, Biruha Jatipurna, Al Ibanah Purwantoro, Al Iman Ngadirojo, Al Al Amanah Jatisrono.

“Ini baru pertama kali digelar. Ini sebagai seleksi untuk maju ke tingkat Provinsi Jateng. Di tingkat Jateng juga baru pertama kali digelar,” ujar Ali Yatiman. Sebelumnya diselenggarakan oleh Disbudparpora. Untuk penyelenggarakan tahun ini oleh ¬†Kemenag. “Bedanya dengan dulu, dulu ada kegiatan olah raganya sekarang tidak ada” tambah Ali Yatiman. Total peserta ada sekira 150 peserta.

Selanjutnya di tingkat Provinsi akan digelar di Grobogan Jateng. Sementara acara pembukaan dibuka oleh Kepala Kemenag Drs H Saprudin dan dihadiri oleh ratusan santriwan dan santriwati. Diawali dengan bacaan kita suci Al Quran disusul laporan Ketua Panitia Drs H Ali Yatiman.[Bagus]

error: Content is protected !!