Pecinta Trabas Bantu Masjid Al Huda Bulukerto

1 69

trabasinfowonogiri.com – BULUKERTO  – Komunitas Treal Trabas Wonogiri menggelar Trabas bersama, Sabtu (20/4) kemarin. Acara tersebut dibuka oleh Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sugiyatmo. Star dimulai dari rumah Kasatlantas dari Dusun Duwet RT 01 RW 02 Desa Domas Kecamatan Bulukerto.

Acara ini dalam rangka mengenalkan tanah kelahiranya, sekalian mensosialisasikan Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Budaya Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” ujar AKP Sugiyatmo pria asli Bulukerto usai makan bersama.

Kemudian rombongan mengantarkan bantuan dari Kasat Lantas untuk pengurus Masjid Al Huda Dusun Duwet RT 02 RW 03 Desa Domas Bulukerto. Bantuan diserahkan langsung oleh AKP Sugiyatmo kepada takmir masjid Al Huda. Bantuan tersebut akan digunakan untuk renovasi masjid.

Usai bakti sosial, kegiatan Trabas dimulai. Rintangan pertama melitnasi jurang dan menyeberanggi sungai serta menaiki jalanan curam di sisi barat rumah Kasatlantas. Lalu menuju obyek Wisata Girimanik di Desa Stren Slogohimo.

Masyarakat setempat antusias menyaksikan para pecinta Trabas melintasi rintangan. Banyak kroser yang terpelanting gagal melintasi etape pertama. Karena medannya relatif sulit menyebabkan motornya melorot plorot atau selip hingga krosesrnya terjatuh.

Sejumlah warga terlihat turun ikut membantu pengendara treel agar bisa melintasi tantangan pertama sampai atas. Warga tampak terhibur dengan adanya kegiatan Trabas. Terlihat warga bersorak sorai ketika menyaksikan croser yang mampu melintasi tanjakan sampai di atas.

“Pak Sugiatmo oleh warga setempat dikenal sebagai seorang yang dermawan, mudah bergaul dan disenanggi warga karena keramahannya dan suka membantu” ujar Yatno warga Domas Bulukerto.[N240]

error: Content is protected !!