Mengapa Distribusi Kebutuhan Pokok Bersubsidi Bermasalah ?

0 20

solar habisinfowonogiri.com – WURYANTORO – Mengapa yah, setiap barang-barang kebutuhan rakyat banyak yang disubsidi pemerintah selalu menjadi persoalan???

Yang terbaru, masalah bahan bakar solar bersubsidi. Akhir akhir ini sejak dua pekan telah terjadi kelangkaan solar subsidi. Tahun-tahun sebelumnya pernah terjadi kelangakan bahan bakar premium bersubsidi.

Persoalan pupuk kimia bersubsidi juga kerap terjadi. Mulai dari masalah kelangkaan pupuk, harganya yang melambung melebihi harga eceran tertinggi (HET), dan persoalan pupuk yang beredar di luar wilayah kabupaten/kota.

Persoalan beras untuk keluarga miskin/rumah tangga miskin juga terjadi. Baru baru ini, kualitas raskin di Wonogiri sangat jelek, berdebu, bau apek dan berkutu. Belum lagi nasalah sirkulasi dan atau distribusi raskin yang tidak tepat sasaran dan permainan raskin oleh oknum gudang dengan rekanan penyuplai raskin ke Bulog di sejumlah wilayah.

Kenapa-kenapa, oh mengapa? Pemerintah ngapain saja pekerjaannya? Wakil rakyat kita juga ngapain? Apakah saudara tidak membuka mata dan telinganya? Atau justru saudara yang memainkannya????.[Bagus]

error: Content is protected !!