Lomba Mewarnai Diikuti 540 Anak

0 33

lomba paudinfowonogiri.com – JATIROTO – Ratusan anak sekolah Taman Kanan-Kanak, Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Bermain (KB) berkumpul di halaman UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Jatiroto, Kamis (25/4).

Mereka hampir semuanya dalam posisi duduk, mereka sibuk di depan meja lipat yang mereka bawa dari rumah. Sebagian tidak didampingi oleh orang tuanya. Namun ada pula yang didampingi orang tua mereka. Ada yang sambil makan dengan tangan kirinya. Sementara tangan kanannya memgangi pensil pewarna. Ada pula yang sambil makan dengan disuapi oleh orang dewasa di dekatnya.

Ada pula yang tertidur dengan meletakkan kepalanya di atas meja lipat yang digunakan untuk menata buku gambar dan pensil pewarna. Di sisi lain, ada juga yang tengah menangis, air matanya meleleh dan dari hidungnya tampak mengeluarkan cairan seperti ingus. Di sebelah anak perempuan itu, seorang ibu muda berkerudung mencoba merayunya dengan menyuapkan ujung botol air mineral. Ada pula ibu paruh baya yang berusïaha mengipaskan kertas ke kepala anaknya yang tampak beberapa kali menyeka keringatnya senbdiri dengan lengan kaosnya.

Di sisi lain, tampak sejumlah anak berlari-lari berkerjaran sambil bergurau. Musik jenaka dan lagu riang terdengar dinyanyikan oleh panitia dan juga para tenaga pendidik. Dua orang dewasa mengenakan boneka badut donal bebek dan kelinci tampak menari mengiringi musik ceria. Sesekali juga didendangkan lagu-lagu anak-anak tempoe doeloe.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Jatiroto Joko Heru Subagyo Drs Mpd didampingi panitia kegiatan Nurdianto mengemukakan, hari ini (Kamis, (24/4) diselenggarakan lomba mewarnai masal. Peserta terdiri dari anak-anak sekolah KB, PAUD dan TK. Jumlahnya tercatat ada 540 anak.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan tiba pada 2 Mei mendatang. Rangkaian kegiatan lain adalah, sepak bola, tenis, dan badminton yang diikuti oleh para tenaga pendidik se Kecamatan Jatiroto. Kegiatan lain adalah donor darah, upacara dan pameran potensi pendidikan serta lomba mocopan dan pidato bahasa Jawa.

Panitia menyediakan enam trophi dan piagam penghargaan pada masing masing kegiatan. Sedangkan kegiatan lom ba mewarnai hanya disediakan piagam. Joko menambahkan di Jatiroto ada sekolah TK sebanyak 25, PAUD 12 dan KB 11. “Puncaknya akan kita gelar potensi pendidikan di Jatiroto setalah upacara serentak,” kata Joko. Data lain dibeberkan jumlah sekolah SD 32, SMPN tiga PGRI n MTS, dan SMKN 1

Sementara hasil pertandingan sepak bola juara 1 adalah guru SMPN 2 mengalahkan Gugus Abdurrahman Wahid, tenes meja juara 1 Gugus Abdurrahman Wahid mengalahkan Gugus Basuki Rahmat. Lomba pidato n mocopat bahasa Jawa akan dilaksanakan Sabtu mendatang. Pengambilan donor darah pada 29 April mendatang. “Di Jatiroto ada tenaga pendidik 168 orang guru SDN. Guru TKN ada 16 orang.[Bagus]

error: Content is protected !!