Kadinas: Kami Sudah Siap Laksanakan UN

0 59
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri Drs H Siswanto Mpd
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri Drs H Siswanto Mpd

infowonogiri.com – WONOGIRI – Seperti apa persiapan siswa dan guru menyambut pelaksanaan Ujian Nasional (UN)?. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri menyatakan pihaknya dan jajaran kepala sekolah dan guru telah siap melaksanakan UN.

“Calon peserta UN dan panitia menyatakan telah siap “. Sebab kepyakan sistem UN tahun 2013 telah disosialisasikan sejak Febaruari silam, melalui safari husus bersama Bupati Wonogiri. Ini tes kis betul. Ini pertaruhan betul. Bersamaan 2013 kita terapkan kurikulul 2013 Juli mendatang.

Sementara jumlah calon peserta UN SMA; 3017, SMK; 6047, MAN; 175. SMA-LB; 1 UN SMP; 12.567, MTs; 1.012, SMP-LB; 3, Paket A/Ula; 73, Paket B/Wustha; 328, Paket C; 864. Sedangkan UN SD; 15.274, MI; 599, SD-LB; 8. Jumlah pengawas UN SMA; 338, MA; 24. SMP; 1.364. MTs; 126. SMP-LB; 4. SMA-LB 2. Paket A/Ula; 8. Paket B/Wustha; 44 dan Paket C; 92. SD;2078. MI; 94. SD-LB; 8.

Mapel yang diujikan SMA –pokok- Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Di setiap program, yakni IPA, IPS dan Bhs. Progam IPA ditambah Mapel IPA, Biologi dan Kimia. Program IPS ditambah; Ekonomi, Bahasa Inggris dan Sosiologi & Geografi. Program Bahasan; Bahasa Asing, B Ingris dan Antropologi & Sastra Indonesia. Aliyah ditambah Tafsir, B Inggris, Fiqih dan Hadist.

Mapel yang diujikan UN SMP; yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA. Sedangkan Mapel UN SD; Bhasa Indonesia, Matematika dan IPA. UN SD/MI akan dilaksanakan SD pada Mei 6 hingga 8 Mei mendatang. Siswanto berharap, brand pelaksaan UN di Jateng sebagai “Provinsi Putih” bisa dipertahankan di tingkat nasional.

Hal lain, ada tiga sekolah asal Kabupaten tetangga yang menumpang ujian di Wonogiri. Dari SMK Farmasi Sukoharjo, Boyolali dan Sragen masing. Pasalnya SMK asal luar Wonogiri tersebut belum memenuhi syarat untuk melaksanakan ujian sendiri. “Mereka akan ujian di SMK Farmasi di Wonogiri,” pungkasnya.[Bagus]

error: Content is protected !!