Enam Orang Tersambar Petir Satu Tewas

0 95
Ruang IGD RS Amal Sehat Slogohimo | Foto Sugiyarno
Ruang IGD RS Amal Sehat Slogohimo | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – JATISRONO – Kejadian orang tersambar petir hingga tewas terulang kembali. Kali ini dialami oleh enam orang, satu dantaranya  menminggal dunia. Korban meninggal adalah Marmi alias Marem (50) warga Klampok RT 04 RW 01 Desa/Kecamatan Jatisrono, Kamis (18/4) siang sekira pukul 14.30 WIB.

Sementara korban selamat adalah Eko Yulianto (28), Parno (57), Marsi (55)., Tayem dan Sarinem. Semuanya warga sekampung di Dusun Klampok Desa/Kecamatan Jatisrono. Kronologsinya, saat itu mereka sedang berteduh di gubuk usai bekerja menanam padi (tandur) di sawah.

Salah Satu korban tersambar petir, Eko yang selamat  | Foto Sugiyarno
Salah Satu korban tersambar petir, Eko yang selamat | Foto Sugiyarno

Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kapolsek Jatisrono AKP Suwono mengemukakan, perisiwa itu terjadi di sawah wilayah Dusun Mulur Desa Jatisrono.Saat mereka sedang bekerja, terjadi hujan deras, namun korban dan kawan kawan tidak berteduh. Mereka memilih melanjutkan pekerjaannya.

Nahas tidak lama berselang, Bledek / halilintar datang menyambar mereka. Mereka terpental dan tersungkur dari gubuk pasca tersambar petir. Salah satu orang tidak sadarkan diri, yaitu Marem. Sementara lima orang lainnya kesemutan dan gemetaran. Kemudian para korban dilarikan ke RSAS Slogohimo.

 Dr Amalia menjelaskan semua korban yang selamat telah diperiksa. Hasilnya tidak ada masalah. Tes jantung normal. Hanya saja mereka masih merasa syok. Akibat terkejut dan ketakutan. “Satu orang positif meninggal,” ujar dr Amalia, Kamis (18/4) .[N240]

error: Content is protected !!