Ditinggal Nyate, Duit Pupuk Disikat Maling

0 26

Ilustrasi-Pencurianinfowonogiri.com – WONOGIRI – Dua bandit bermotor menggasak uang pupuk milik sebuah perusahaan milik pemerintah, kemarin (8/4). Mereka yang mengendari dua sepeda motor tersebut mengambil uang itu dari dalam mobil yang diparkir di depan sebuah warung sate di Wonogiri Kota. Saat kaca mobil  dipecah, pengemudinya tengah menikmati makan siang di dalam warung tersebut.

Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani dalam pesan singkatnya mengatakan pelaku pencurian tersebut belum diketahui. Dia mengakumasih menyelidiki kasus itu. Hal yang sama juga dikatakan Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Priyo Utomo. “Ini kami masih muter-muter mengembangkan penyelidikan. Nanti kalau ada perkembangan kami kabari,” katanya.

Pencurian itu terjadi sekitar pukul 12.30 di depan warung sate Bu saimo di Wonogiri Kota. Dua pria yang mengendarai motor memecahkan kaca mobil Zuzuki Jimni Biru AD 8029 BD yang diparkir di depan warung sate tersebut. Mobil itu dikemudikan oleh Farid, 30, warga Solo. Saat dua bandit itu beraksi, Farid sedang makan siang di dalam warung.

Dari dalam mobil tersebut, pelaku sukses mengambil uang Rp 23 juta dan satu unit laptop. Sebelum parkir untuk makan siang, Farid disebut mengambil uang tersebut di sebuah bank yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Uang tersebut merupakan milik sebuah perusahaan pemerintah yang bergerak di bidang penghijauan hutan. Uang tersebut sedianya hendak digunakan untuk membayar pupuk.

Setelah sukses menggasak uang, dua pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi. Muncul dugaan pelaku sudah mengikuti mobil tersebut semenjak dari bank. Namun, korban tidak menyadarinya sehingga dia memilih meninggalkan uangnya di dalam mobil.[Bagus]

error: Content is protected !!