Caleg Nasdem Militan Pilih Pensiun PNS Demi Nyaleg

2 47

nasdeminfowonogiri.com – WONOGIRI – Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Wonogiri Sunyoto menyatakan cukup bangga terhadap sejumlah kader kadernya yang dinilai cukup militan.

 

Khususnya terhadap kader yang tahun ini berani mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif Pada Pileg 2014. Salah satu yang dapat ditunjukan bahwa kadernya militan adalah, ada salah satu Bakal Caleg yang berlatar belakang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia adalah Mulyono, salah satu Kepala Seksi di Pemerintahan Kecamatan Ngadirojo. Sesuai aturan, agar memenuhi syarat maka Mulyono memilih pensiun dini.

 

“Itu salah satu bukti semangat dari rekan-rekan bisa dibanggakan. Meskipun kami partai baru, kami yakin bisa bersaing dengan partai lain. Dan nanti kami tegaskan bagi yang jadi untuk ikut memperhatikan caleg lain yang tidak jadi, ” kata Sunyoto mantan Camat Giriwoyo ini.

Senin (22/4), Partai Nasdem menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya ke KPU Wonogiri pada hari terakhir. Nasdem mendaftarkan 43 Bacaleg pada pukul 10.00 WIB.

Komposisinya 16 Bacaleg perempuan. Dengan demikian keterwakilan perempuan ada 37 persen. “Kami optimis saja bisa meraih kursi. Paling tidak ada di setiap dapil (daerah pemilihan). Bahkan ada yang rela mengajukan pensiun dini untuk nyaleg, ” ujar Sunyoto usai penyerahan berkas.(Bagus)

error: Content is protected !!