Branding Calon Wakil Rakyat

3 50

mobilpdiinfowonogiri.com – MANYARAN – Kian dekat dengan pemilu legislatif, makin banyak pula calon anggota legislatif “cari muka”. Tentu dengan berbagai cara dilakukan agar kian terkenal alias populer di mata calon pemilih. Tentu semuanya dengan cara yang baik, bukan dengan cara yang tidak baik.

Cara yang baik, lazim dilakukan para calon wakil rakyat adalah dengan cara, membagikan poster,  spanduk, bendera, stiker, kaos, topi, slayer, famlet, leaflet dan lain lainnya yang berisi gambar dirinya dan logo parpol yang menjadi organisasinya.

Pengamatan infowonogiri.com,  paling banyak dilakukan calon adalah memasang poster bergambar dirinya dan parpolnya, di tempat-tempat yang dianggap strategis. Kedua memasang spanduk berisi gambar dan partai di tempat-tempat keramaian. Ada pula yang mem-branding mobilnya sebagai media sosialisasi diri bakal calon. Seperti yang dilakukan oleh bakal calon anggota legislatif PDI-Perjuangan asal Desa Gunungan Kecamatan Manyaran.

Mulyadi alias Simoel membranding mobil AD 9009 CG dengan logo PDI-Perjuangan, nomor 4, dan foto dirinya dan foto Anggota DPRD I Provinsi Jawa Tengah IR Joko Purnomo. Mantan Kades Gunungan yang baru saja mengundurkan diri ini paling banyak “mencitrakan” dirinya melalui media luar ruang.

Dapat dilihat dari banyaknya spanduk, poster dan stiker yang dapat ditemukan di wilayah Kecamatan Manyaran dan Wuryantoro. Bisa dibilang Si Moel tergolong berani. Apa pasal? DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Wonogiri belum mengumumkan Daftar Calon Legislatif, baik tingkat II, I maupun RI.

Si Moel benar benar mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, bahwa dia akan lolos sebagai calon legislatif. DCT (daftar calon tetap) baru akan diumumkan oleh KPUD Wonogiri pada Selasa 9 April 2013 mendatang. Karena itu pula, barang kali calon calon lain belum berani pasang gambar ?. [Bagus]

error: Content is protected !!