Wawancara Khusus Dengan Mensos RI Soal Pandangan Pilgub Jateng

5 17
Kehadiran Mensos RI disambut Bupati dan pejabat Pemda Wonogiri  | Foto Bagus
Kehadiran Mensos RI disambut Bupati dan pejabat Pemda Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Beberapa hari lalu, Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al Jufri hadir ke Wonogiri. Berikut penuturan  Menterri Sosial dari Kader PKS soal Pilgub Jateng mendatang?.

IW : Apa maksud dan tujuan ke Wonogiri ? Salim Segaf Al Jufri  : Silaturhami dengan rakyat Wonogiri. Tujuan lain menyerahkan bantuan Rp773 juta untuk bencana alam, untuk 152 anak terlantar, anak jalanan, dan anak korban tindak kekerasan dan perlengkapan ibadah total Rp76 juta.

Mensos juga memberikan bantuan uang Rp.139 juta untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Orang dengan Kecacatan, Rp 49 juta untuk LKS lanjut usia dan Rp 78,8 juta untuk LKS Anak. Husus untuk bencana alam di Giriwoyo Rp.430 Juta.

IW : Soal Pilgub Jateng Pak ?  Salim Segaf Al Jufri  : Kami, tradisi PKS dalam menentukan calon pemimpin di tingkat Walikota/Bupati dan Gubernur adalah menjadi wewenang pengurus wilayah dan daerah. Pusat tidak ikut campur tangan sama sekali. Kita percayakan kepada pengurus di daerah. Kita hanya dilapori hasilnya. Itulah bedanya kita dengan yang lain.

DPP telah memberikan instruksi, agar calon pemimpin yang akan diusung harus mencerminkan potret pemimpin yang diinginkan rakyat dan memenuhi syarat. Syarat sebagai pemimpin. Antara lain jujur, amanah, fathonah, sidik dan tabglig seperti yang dicontohkan Rasulullah.

IW : Lalu, kasus dugaan korupsi daging impor sapi berpengaruhkah pada Pilgub Jateng?.  Salim Segaf Al Jufri  : Tidak ada pengarus negatifnya, kalaupun ada hanya sesaat. Bahkan kader kita menjadi kian solid, dan kompak.

Terbukti Pilgub Jabar yang diusung PKS menang, di Sumut juga menang. Pilgub Jateng juga menjadi ujian ketiga pembuktian bawha PKS utuh atau tidak. Karena itu, Calon yang diusung PKS dan partai lain kita targetkan harus menang. [Bagus]

error: Content is protected !!