Walah…Pemeran Video Saru Ngemplang Kas UPK Slogohimo

1 64
Kantor Kecamatan Slogohimo / Kantor UPK Kecamatan Slogohimo
Kantor Kecamatan Slogohimo / Kantor UPK Kecamatan Slogohimo

infowonogiri.com – SLOGOHIMO  – Mantan Ketua UPK PNPM Kecamatan Slogohimo berinisial Bin alias Sut (40) yang berwajah mirip dengan pemeran video “saru” lokal Slogohimo dikabarkan ngemplang uang kas kantor sebesar Rp.5 juta. Uang tersebut sampai saat ini belum dipertanggungjawabkan, sejak dia mengundurkan diri dari jabatannya pasca beredarnya video “saru” di wilayah setempat.

Ketua BKAD Kecamatan Slogohimo H Sukimin saat dikonfirmasi wartawan Jateng membenarkannya. “Ada keuangan yang harus dipertanggungjawabkannya, tapi hanya sedikit. Diapun (Bin alias Sut, red) menyatakan bertanggungjawab. Jumlahnya hanya Rp.5 juta alokasi untuk belanja ATK (alat tulis kantor,” ujar Sukimin, Selasa (26/3) sore.

Sukimi, selaku Ketua (Badan Kordinasi Antar Desa) se Kecamatan Slogohimo menjelaskan, bahwa terungkapnya masalah tersebut diketahui saat dilakukan laporan dan penandatangan berita acara Bin alias Sut selama menjabat sebagai Ketua UPK PNPM Kecamatan Slogohimo. Sut alias Bin diketahui menjabat sebagai Ketua selama kurang lebih tiga tahun berjalan.

Namun yang bersangkutan akhirnya mengundurkan diri pasca beredarnya video “saru” yang diperangkan oleh seorang lelaki berwajah mirip dengan Bin alias Sut. Sementara pasangannya hingga saat ini belum teridentifikasi. Sejak sekira pukul 20.00 Wib, Kamis (21/3) lalu, mantan Panwascan Slogohimo itu juga telah diamankan polisi.

Sementara itu, pasca pengunduran diri Bin alias Sut, sampai saat ini jabtan Ketua UPK Kecamatan Slogohimo belum belum ada yang menggantikannya. Terkait hal itu, Sukimin menjelaskan, bawha pergantian Ketua UPK baru akan digelar pada Kamis (28/3) mendatang di Kantor Kecamatan Slogohimo.

Ada dua kandidat yang akan diajukan dalam forum musyawarah antar Desa se Kecamatan Slogohimo. Pertama Irwanto. Kedua Leny Wulandari SE. Irwanto saat ini menduduki jabatan sebagai bendahara UPK Kecamatan Slogohimo. Sedangkan Leny Wulandari menjabat sebagai Sekretaris UPK Kecamatan Slogohimo.

“Forum Desa itu adalah lembaga tertinggi yang berwenang mengangkat dan menetapkan Ketua UPK,” tandas Sukimin. Seperti diberitakan sebelumnya, Bin alias Sut adalah mantan Ketua UPK PNM Kecamatan Slogohimo, mantan anggota Panwascam, dan mantan aktifis dan kader partai yang juga pernah mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif, namun gagal. Yang diamankan polisi karena berwajah mirip pemeran video “saru” berbintang lokal Slogohimo.[N240]

error: Content is protected !!