Sertijab Kasatreskrim dan Polsek Jajaran

0 18
Sertijab Kasatreskrim dan Polsek Jajaran oleh Kapolres Wonogiri  | Foto Bagus
Sertijab Kasatreskrim dan Polsek Jajaran oleh Kapolres Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI  – Sesuai perintah Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Didek S Tri Widodo, akhirnya Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani mencopot jabatan Kasatreskrim Polres Wonogiri dari pundak AKP Sukirwanta. Selanjutnya Kapolres menyerahkan jabatan tersebut kepada AKP Priyo Utomo sebagai penggantinya.

Sertijab digelar di aula Mapolres Wonogiri, Sabtu (9/3/13) di hadiri oleh para terlantik dan para pejabat Polres Wonogiri maupun anggotanya. Sukirwanta ditempatkan pada tempat khusus di sebagai Pama Polda Jateng. Selain Kasatreskrim, jabatan Kasubag Humas Bag Ops Polres Wonogiri juga dilepaskan dari pundak AKP Supriyadi.

Supriyadi dipindah ke Kasubag Hukum Bag Sumda Polres Sragen. Sedangkan jabatannya di Polres Wonogiri diisi oleh AKP Siti Aminah. Ada juga beberapa Polsek jajaran yang diroling. Yaitu Kapolsek Batuwarno AKP Supadi SH diganti oleh AKP Maryono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagdalops Polres Wonogiri.

Supadi dipindahkan sebagai Kapolsek Giritontro, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Wilud Argintowo. Wilud dipindah ke Mako Polres Wonogiri untuk menduduki jabatan yang ditinggalkan AKP Maryono yaitu Kasubagdalops Polres Wonogiri.

AKP Diyatna SE Kasubagdalgar Bagren Polres Wonogiri ditugaskan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Paranggupito yang ditinggalkan AKP Suyarta SH. AKP Suyarta ditugaskan sebagai Kasubagbinops Bagops Polres Klaten.

Sementara pergantian pejabat lain pada Sertijab kemarin tidak tampak diserahterimakan. Yaitu Kaurbinops Satreskrim Polres Wonogiri Iptu Syaiful Isnaini SE yang juga dimutasi sebagai Pama Polda Jateng. Penata I Drs Tri Heriyanto Paur Min Bagren Polres Wonogiri diangkat sebagai Kasubag Ren Polres Wonogiri.

AIPTU Wagimo Brig Polda Jateng ditempatkan sebagai Brig Polres Wonogiri. IPTU Partiyem Regident Satlantas Polres Wonogiri diangkat sebagai Kasubag Sarpras Bag Sumda Polres Wonogiri. Fatkhurahman pengatur PNS Polda Jateng ditempatkan sebagai PNS Polres Wonogiri.

Dalam sambutan tertulisnya, Kapolres membacakan bawha sertijab ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran. Sekaligus sebagai pendorong agar menambah semangat tugas dan tanggungjawab anggotanya. Namun Kapolres mengakui bawha sertijab ini terkesan mendadak.

Asal tahu, Senin (4/2) lalu Susanto diciduk empat polisi berinisial Aiptu Pan (Polsek Jatipurno), Briptu Ad (Wuryantoro), Bripka Ag (Eromoko), Bripka Rof (Kismantoro). Susanto difitnah mencuri burung lovebird, 2011. Susanto kemudian dilepaskan dalam kondisi terluka berat, hingga opname di RS SMS Wonogiri.[Bagus]

error: Content is protected !!