Petir Sabtu Sore Makan Korban ,1 Tewas

0 109
Tanaman pertanian di wilayah Desa Wiroko Kecamatan Tirtomoyo | Foto Bagus
Tanaman pertanian di wilayah Desa Wiroko Kecamatan Tirtomoyo | Foto Bagus

infowonogiri.com – TIRTOMOYO – Petir dan geledek yang menggelegar pada pukul 16.00 WIB, Sabtu  (2/3) memakan korban. Seorang yang sedang mencangkul sawah menjadi tumbalnya. Adalah Rejoko (45) warga Dusun Thukluk, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tirtomoyo, tewas seketika. Buruh tani itu tewas tersambar petir ketika buruh tani di sawah tetangganya di Desa setempat.

Camat Tirtomoyo Teguh Waluyatmo mengemukakan Rejoko berkerja di sawah bersama Kusno dan Sutiyo. Meski mendung hitam dan gerimis mulai turun, namun mereka bertiga tetap meneruskan pekerjaannya. Sebab tinggal menyiisakan beberapa meter yang belum tercangkul. Hujan pun mulai turun.

“Sekitar pukul 16.00 tadi, ada petir yang menggelegar. Tahu-tahu, Rejoko terpental dan tak bergerak lagi. Dia meninggal di lokasi,” kata Camat Tirtomoyo.
Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kapolsek  Tirtomoyo Bambang Susilo dan Kasubag Humas AKP Supriyadi membenarkan ada laporan kejadian orang meninggal tersambar petir.

Sedangkan Kusno dan Sutiyo mengalami syok mengetahui kawannya tewas seketika akibat tersambar petir. Keduanya meminta tolong warga untuk mengevakuasi Rejoko menuju ke Puskesmas setempat untuk divisum. Setelah dipastikan korban meninggal akibat tersambar petir, jenasah korban diserahkan kepada keluarganya.[Bagus]

error: Content is protected !!