PDAM Laporkan 18 Kasus Pencurian Meter Air Di Kota

0 27
Hearing Komisi B DPRD Wonogiri | Foto Bagus
Hearing Komisi B DPRD Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com -WONOGIRI – Direktur PDAM Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri, Drs Sumarjo MM menyatakan pihaknya telah melaporkan kasus pencurian alat meter air yang telah terjadi di wilayah Wonogiri dalam kurun waktu dua bulan belakangan. Paling tidak, hingga pertengahan bulan ini, telah terjadi 18 kali pencurian, di wilayah Wonogiri Kota.

Diperkirakan, di luar yang telah dilaporkan secara resmi, terdapat aksi pencurian meter yang tidak dilaporkan. Alias fenomena gunung es. Hal tersebut dikemukakan oleh Sumarjo, kepada INFOWONOGIRI, kemarin. “Ada 18 kejadian pencurian meter air yang resmi dilaporkan ke kami. Karena itu kami meminta bantuan polisi untuk mengungkapnya. Kami sudah laporan ke Polres,” ujar Sumarjo.

Pada bulan Maret ini, terjadi pencurian 8 kali. Pada Februari terjadi 10 kali. Berikut daftar korban pencurian meter air pelanggan PDAM Wonogiri. Kantor TPK Perhutani (Kerdukepek), Tejo Sulistyo (Gerdu), Nirmala Ratna (Wonokarto), E Mulyoto (Salak), Gunik Wulandari (Jatirejo), Wagimin (Kaloran), Miran Sumaryanto (Wonokarto), Sukirman (Purworejo).

Korban pencurian pada Februari adalah Untung Raharjo  (Wonokarto), Kristina (Bulusulur), Mardi Warsito (Wonokarto), Murtanto (Joho Lor), Sarno (Joho Lor), Eni Kusrini (Bulusulur), Alyius Sukrisno (Jatirejo), Tri Hartanto (Brumbung), Trihartanto 2 (Brumbung), Ngatmo (Bulusuur).

Antara lain dengan memasangi tempat meter air dengan book pengaman dan dicor. PDAM juga telah melaporkan pencurian 18 meteran air ke Polres Wonogiri. Saat melaporkan, pihaknya menyodorkan rekaman CCTV. “Bahkan kita sodorkan bukti identitas pelaku pencurian yang terekam CCTV,” pungkasnya[Bagus]

error: Content is protected !!