Nur Ababil Slogohimo Ingin Layani Masyarakat

0 79

nur ababilinfowonogiri.com – SLOGOHIMO – Koperasi  KJKS BMT Nur Ababil Slogohimo saat ini umurnya sudah dua tahun. Koperasi ini tercatat berbadan hukum no: 736/BH/XIV.30/Xll/2010 dengan alamat di Jl Bulusari – Slogohimo. Tepatnya depan Kantor Kelurahan Bulusari, Kecamatan Slogohimo, atau selatan Pasar Hewan Slogohimo.

Umurnya memang masih muda. Tetapi saat ini Koperasi Nur Ababil dipercaya masyarakat Slogohimo dan sekitarnya. Itu bisa dibuktikan dari aset koperasi yang telah mencapai Rp.3 Milyar pada tahun 2013 ini. Dalam laporan RAT (Rapat anggota tahunan), pertangahan Februari lalu. Aset tersebut meningkat tajam dibandingkan 2011 silam, yang baru mencapai Rp.1,9 Milyar.

Nur Ababil ini dipimpin oleh oleh H, Karino Raharjo seorang pengusaha hasil bumi. Sekertarisnya Hj. Guarni, bendahara Agung Prabowo, jumlah anggota sebanyak 36 orang dengan dikelola oleh delapan karyawan.

Nur Ababil melayani penyimpanan, pembiayaan, pembelian barang, modal usdaha dan juga arisan. “Saya senang menabung di sini. Kalo pinjam uang gampang. Cicilanya ringan tidak seperti di tempat lain,” ujar Suladi buruh pasar kepada infowonogiri.com.

Pada RAT tahun 2012 ini juga dilaksanakan undian berhadiah mesin pendingin. Pemenangnya adalah pemilik nomor 21000100811 yaitu Wahyu warga Pule RT 02 RW 04 Jatisrono. “Kami utamakan pelayanan, sehingga kami dipercaya masyarakat,” ujar Triyani manager Nur Ababil.

Pengurus Nur Ababil juga rutin memberikan santunan kepada para siswa yang kurang manpu. (nano)

error: Content is protected !!