Mensos Akan Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Giriwoyo

1 43
Rumah penduduk LingkunganTameng terendam banjir | Foto Bagus
Rumah penduduk LingkunganTameng terendam banjir | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI -Menteri Sosial (Mensos), Dr Salim Segaf Al Jufri dijadwalkan akan mengunjungi korban banjir di Kelurahan Girikikis, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Senin mendatang (4/3). Rencananya, Mensos akan menyerahkan bantuan untuk 43 keluarga korban banjir di Dusun Tameng Girikikis.

Kabag Humas Setda Wonogiri, Waluyo mengatakan, Mensos akan hadir ke Wonogiri bersama rombongan yang terdiri dari penasehat Dharma Wanita, Zaenab Alwi Basri, Dirjen Pemberdayaan Sosial, Hartono Laras dan Dirjen Rehabilitasi Sosial, Samsudi.Rencana Mensos sampai di pendopo Rumah Dinas Bupati, pada pukul 10.00 WIB. Bantuan rencana akan diserahkan secara simbolis. Bantuan itu terdiri dari bantuan untuk 100 anak terlantar, 32 anak jalanan, dan 20 anak korban tindak kekerasan.

Setiap anak mendapat bantuan senilai Rp 500 ribu. Terdiri dari perlengkapan sekolah, sepatu, perlengkapan ibadah, dan uang santunan. Menteri kader PKS itu juga akan menyerahkan bantuan untuk 43 keluarga korban banjir Girikikis.

Setiap keluarga akan menerima bantuan uang Rp. Rp 10 juta. Selain itu, dia akan menyerahkan bantuan bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) orang dengan kecacatan senilai Rp 430 juta, LKS lanjut usia senilai Rp 49 juta, dan LKS anak senilai Rp 78 juta.  “Mensos ingin melihat langsung ke lokasi banjir di Girikikis,” ujar Waluyo.[Bagus]

error: Content is protected !!