Laporan Bupati Tentang Bencana Alam

0 53
Sambutan selamat datang Bupati Wonogiri atas kehadiran Mensos Salim Assegaf Al Jufri | Foto bagus
Sambutan selamat datang Bupati Wonogiri atas kehadiran Mensos Salim Assegaf Al Jufri | Foto bagus

infowonogiri.com –  WONOGIRI – Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dalam sambutannya, melaporkan kondisi buruknya fasilitas umum di wilayah Kabupaten Wonogiri. Utamanya fasilitas jalan raya lintas provinsi, jalan antar kabupaten, jalan lintas Kecamatan dan apalagi jalan antar Desa.

Faktanya, lapor Bupati, kerusakan jalan sudah sangat parah dan hampir merata di seluruh kota Kecamatan. Ukurannya menurut bupati sangat mudah. Jika perjalanan kendaraan roda empat dari luar kota masuk ke wilayah Wonogiri bisa dirasakan perbedaanya. Jika di luar kota penumpang mobil bisa tidur nyenyak, maka begitu masuk ke Wonogiri penumpang yang tertidur langsung bangun. Dikarenakan jalannya rusak parah.

Laporan tersebut disampaikan di hadapan Mensos RI DR. H. Salim Segaf Al Jufri, MA dan rombongan. Hal lain yang dilaporkan tentang kondisi alam di Wonogiri dan masyarakat miskin di kota thiwul. Soal bencana alam di Dusun Tameng Kelurahan Girikikis Giriwoyo juga dilaporkan.

Bencana tersebut disebabkan karena volume hujan yang sangat deras. Disampaikan juga, banjiir tersebut terjadi disebabkan dua luweng di wilayah setempat tidak berfungsi sama sekali. “Saat ini muncul luweng baru yang kebetulan pas berada di bawah rumah penduduk. Sehingga ada dua rumah penduduk tersedot luweng” ujar Bupati .[Bagus]

error: Content is protected !!