Lagi, Lakalantas Bus Al Amin

0 151

alamin menehinfowonogiri.com – WONOGIRI – Lakalantas kembali dialami bus PO Al Amin jurusan Pracimantoro-Solo, Jumat (8/3) di Jl Raya Wonogiri-Wuryantoro. Kali ini bus umum bernopol AD 1403 DG terperosok ke parit sedalam kurang lebih dua meter di Dusun Gunungwijil Desa Gumiwang Kecamatan Wuryantoro.

Akibat kecelakaan itu, seluruh bodi bus terperosok ke parit, dengan posisi nungging miring ke barat jalan, karena dua roda depan kiri belakang dan belakang masuk ke parit, sedangkan roda bagian kanan depan dan belakang di bahu jalan dengan posisi sedikit terangkat.

Delapan penumpang dan dua awak bus selamat, tak satupun ada yang terluka parah. Seluruh penumpangpun tertahan satujam-an. Baru kemudian diangkut dengan angkutan lain yang menyusul di belakangnya.

Kronoloigsnya, lakaa tunggal itu terjadi sekira pukul 05.30 Wib. Bus meluncur dari arah selatan ke utara. Sampai di TKP pada jalan yang menikung, bus tidak dapat berbelok. “Diduga terot terlepas. Akibatnya kemudian tidak dapat dikendalikan” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani melalui Kasatlantas AKP Sugiatmo didampingi Kanitlaka Iptu Surono.

Surono menambahkan, bus tersebut dikemudikan oleh Guntur Tejo Cahyono warga Gudang RT 01 RW 01 Pracimantoro. Sampai pukul 10.00 Wib, bus tersebut belum berhasil dievakuasi. Rencananya akan dievakuasi dengan cara ditarik dengan kendaraan lain. Jika tidak berhasil akan dievakuasi dengan kren penarik alat berat. [Bagus]

error: Content is protected !!