Kasus Lakalantas Mbah Sanem Menggantung ?

2 45
Erna & neneknya korban lakalantas yang menuntut disidangkan
Erna & neneknya korban lakalantas yang menuntut disidangkan

infowonogiri.com – JATISRONO –  Mbah Sanem (75) alamat Pelem 4/2 Jatirono, menderita luka patah tulang kaki kiri akibat lakalantas yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB Senin (1/10), di jalan Desa Koripan–Semen Kecamatan Jatisrono. TKP berdekatan dengan perbatasan Slogohimo-Jatisrono.

Mbah Sanem dirawat 8 hari di RS AS Slogohimo. Sampai sekarang mbah Sanem belum sembuh normal. Untuk berjalan kedua kakinya belum bisa. Sehingga dia lebih banyak  duduk di tepat tidur. Jika ingin keluar dari kamar tidur harus dibantu dengan kursi roda.

Mbah Sanem tertabrak sepeda motor Supra AD 2571 WG saat berjalan di TKP. Motor yang menabraknya dikendarai oleh Tusri (31) yang berboncengan dengan ayahnya, Pardi (60) warga Pule RT 01 RW 02 Desa Jaten Kecamatan Jatisrono.

Kronologisnya, sepeda motor dari utara ke selatan. Mbah Sanem berjalan dari barat ke timur. Karena kurang berhati hati terjadilah kecelakaan itu. Mbah Sanem, mengaku sudah di tepi sisi timur jalan.

Saksi dalam peristiwa tersebut, yaitu Marto krupuk dan Karto, warga sekitar TKP. Sampai saat ini perkara ini masih menggantung. Awalnya kedua belah pihak berkeiningan ditempuh jalan damai. Namun buntu. Pihak pelaku menginginkan proses hukum.

Setelah pihak korban menyetujui proses hukum, demikian pula pelaku, penyidik Polres justru terkesan memperlambat kasusnya. Terbukti sampai saat ini belum diketahui juntrugnya. Keluarga korban kini mempertanyakan sampai dimana berkas perkaranya?

Diperoleh kabar, BAP (berita acara pemeriksaan ) belum kelar. Masih dalam pemeriksaan kejakasan. Dikabarkan dalam BAP terjadi keterangan visum yang tidak tepat. Dalam visum (BAP) disebutkan korban meninggal.

Padahal korban selamat, hanya patah kaki. Gimana nieh pelayanan Polres ? tunjukan kemampuanmu, layani proses penyidikan yang ramah, murah cepat dan tepat. Buktikan polisi itu pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat terdepan.[Bagus]

error: Content is protected !!