Hati Hati Modus Penipuan Pegawai PLN Palsu

2 69

plnpalsuinfowonogiri.com – WONOGIRI – Tidak benar jika ada orang yang mengaku sebagai karyawan PLN sambil menawarkan barang atau jasa pelayanan fasilitas jaringan listrik. Kalau itu ada dapat dipastikan orang itu pembohong. Karena itu PT PLN menghimbau agar warga tidak menghiraukan, dan atau kalau berani laporkanlah.

Yang terjadi di masyarakat, biasanya orang yang mengaku sebagai pegawai PLN itu menawarkan box (tutup-red) meteran listrik, dan kartu gantung. Terkadang orang tersebut pandai menjelasan soal manfaat jasa atau barang yang ditawarkan. Jika dengan penjelasan tidak berhasil, orang tersebut berusaha calon pembeli.

Peristiwa itu baru saja dialami oleh Sumiyati (40) warga Dusun Bulusulur RT 03 RW 04 Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri. Sumiyati mengatakan, ia membeli bok seharga Rp.40 ribu. “Yah dari pada rame berdebat, saya beli beli box seharga Rp.40 ribu. Ada nota juga.Mengakunya petugas PLN, mereka tidak sendirian, tetapi memencar,” katanya Sumiyati.

Terpisah Manajer PT PLN (Persero) Rayon Wonogiri, Muhammad Nur Wachid tegas menyatakan, bahwa pihak PT PLN tidak pernah mempekerjakan orang untuk berjualan box meteran, atau kartu gantung. Jika mendapati ada orang yang berbuat seperti itu disarankan agar masyarakat berani melaporkan ke polisi atau ke kantor PLN terdekat.

“Itu adalah modus penipuan. Selain melanggar tindak pidana umum, juga melanggar undang undang perlindungan konsumen. Laporkan saja ke polisi atau ke kantor PLN terdekat. Kalau berani tangkap saja dan serahkan ke pihak berwajib,” ujar Muhamad Nur Wachid.

Pelayanan apapun yang diberikan PT PLN gratis tidak berbayar, kecuali strum atau pulsa listrik. Terkait pemasangan atau tambah daya cukup kontak 123.[Bagus]

error: Content is protected !!