Dentuman Keras : Pesawat atau Dinamit yahhh, Ini Versi TNI

2 65

kecamatan baturetnoinfowonogiri.com – KARANGTENGAH – Dentuman keras yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB, Selasa (26/3) siang, diyakini muncul dari sebuah pesawat terbang. Bukan muncul dari suara ledakan dinamit dari lokasi penambangan batu gamping di Ponorogo Jawa Timur dan atau Pacitan Jawa Timur.

Indikasinya, berdasarkan informasi yang digali INFOWONOGIRI dari berbagai sumber mengemukakan, di wilayah Kabupaten Ponorogo dan Pacitan Jatim yang berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah tidak ada apa apa.

“Hasil kordinasi Koramil di perbatasan Jatim, di sana (Ponorogo dan Pacitan) sepi sepi saja, tidak ada apa apa,” ujar oknum anggota yang keberatan disebutkan identitasnya.

Fakta di lapangan di kedua wilayah pperbatasan juga tidak ada aktifitas penambangan batu gamping atau gunung gamping dengan meledakan dinamit. “Kalaupun ada, pasti ledakannya tidak sedahsyat tadi yang kita dengar,” tambah sumber lagi.

Fakta di lapangan, benar pada Selasa sore, sekitar pukul 15.00 WIB benar ada pesawat melintasi wilayah Wonogiri. Khususnya di atas wilayah empat Kecamatan, yakni Karangtengah, Batuwarno, Giriwoyo, Batuwarno dan Tirtomoyo.

Fakta lain saat itu ada suara letusan. Bahkan letusannya super dahsyat. Dan terdengar tidak hanya di empat wilayah tersebut. Bahkan sampai di 8 wilayah Kecamatan. Yaitu; Giritontro, Kismantoro, Jatiroto Purwantoro dan Baturetno. “Bapak saya tadi pas di sawah, bapak saya juga dengar ada suara letusan, sebelumnya sempat melihat ada pesawat lewat. Tapi kata bapak saya itu suara dentuman dari pesawat lama dan tuwa,” ujar Wiji Guru SD Pucanganom Giritontro.

Versi tersebut dikuatkan oleh pegawai Kecamatan Karangtengah. Menurutnya itu suara dari pesawat terbang. Dimungkinkan pesawat itu dari pangkalan TNI AU Iswahyudi Madiun Jatim yang terbang melintasi wilayah Wonogiri. “Mungkin pesawat F16” kata sumber ini. Bagaimana tanggapan dari Komandan Kodim 0728 Wonogiri Letkol Inv Reza? Tunggu jumpa pers.[Bagus]

error: Content is protected !!