BMT Sabilillah Kerjasama Dengan BSM Wonogiri

1 122

bmtsabilahinfowonogiri.com – SLOGOHIMO – Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT Sabilillah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2012 di RM Laras Slogohimo, Jumat (1/3/13). Dihadiri anggota koperasi dan tamu undangan.

Sekcam Slogohimo Waluyo mewakili Camat Slogohimo Budi Susilo menghimbau kepada pengurus dan anggotanya supaya selalu berpegang teguh pada asas dan tujuan koperasi. Koperasi bertujuan mensejahterakan anggotanya.

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM yang diwakili oleh Wukir Kasi Koperasi, dalam sambutanya menghimbau agar pengurus memperkuat keuangan koperasi dari anggota. Koperasi diminta tidak mengandalkan dari lembaga keuangan lain.

“Tujuannya supaya kuangan koperasi bisa seimbang dan dapat mewujudkan tujuan koperasi untuk mensejahterakan anggotanya,” kata Wukir.

Koperasi BMT Sabilillah telah menjali kerja sama dengan BSM (Bank Syariah Mandiri) Wonogiri. Manager BSM Wonogiri mengemukakan, anggota koperasi disarankan tidak terpengaruh lembaga keuangan yang menawarkan bagi hasil tinggi. “Menanam saham di BMT Sabillilah tidak perlu khawatir, karena kita turut mengawasi,” kata Nining.

Sementara Manager BMT Sabilillah Slogohimo melaporkan sisa hasil usaha tahun 2013 Rp.8,708,357,-. Sedangkan aset koperasi saat ini sebesar Rp.1,2 Milyar. Tahun lalu Rp.1,5 Milyar. Ini berarti mengalami penurunan. “Disebabkan bermunculan koperasi di Slogohimo. Anggota BMT Sabilillah ada 107 orang,” kata Sidik.

Roman (45) anggota BMT Sabilillah asal Dusun Tumpang Desa Padarangin, mengemukakan meminjam dana di koperasi lebih ringan dibandingkan dengan bank.  Ia juga mengaku senang menghadiri undangan RAT, terlebih ia mendapatkan uang saku Rp.50 ribu. “Kalau punya uang ya menabung. Jika sedang butuh dana cukup mengagunkan BPKB kendaraan sudah dapat uang,” katanya. (N420)

error: Content is protected !!