Widagdo ,Ketua Gapensi Tahun 2013

0 55
Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto memukul gong pembukaan Muscab Gapensi  | Foto Sugiyarno
Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto memukul gong pembukaan Muscab Gapensi | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – WONOGIRI – Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Wonogiri berganti. Melalui proses pemilihan dalam Muscab Gapensi Tahun 2013, Widagdo terpilih menggantikan Kirno Sulieh.

Kirno telah tiga kali menjabat sebagai Ketua Gapensi, yaitu selama 15 tahun. Kirno Sulieh, dalam sambutannya mengatakan dirinya sengaja tidak mencalonkan lagi. Karena merasa sudah merasa cukup lelah memimpin organisasi jasa konstruksi ini.

“Mas Widagdo terpilih menjadi Ketua BPC Gapensi Kabupaten Wonogiri. Widagdo akan memimpin selama 2013 hingga 2018 mendatang. Dia dipilih oleh 75 pemilik suara. Calon lain Pak Mas Rubiyanto dipilih 14 orang, Mas Tri Saptadi dipilih 21 orang,” katanya.

Muscab BPC Gapensi Kabupaten Wonogiri digelar di komplek Gedung Giri Wahana Wonogiri, (27/2). Kirno Sulieh mengatakan tidak berminat lagi memimpin Gapensi. Sebab, dia sudah tiga periode memimpin.

Menjadi Ketua Gapensi sama nasibnya seperti Ketua RT. Memiliki tanggung jawab yang besar tapi tidak digaji. Celakanya, menjadi ketua, maka konsekuensinya harus terima jika dihujat dan dimaki-maki anggota. “Gapensi belum sempurna. Perlu perbaikan,” katanya.

Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto juga hadir memberikan sambutan. Bupati berharap Gapensi mampu berperan dalam membangun Wonogiri. Bupati meminta Gapensi kompak dan bersinergi dengan Pemda Wonogiri.

Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Wonogiri Rubiyanto dalam sambutannya mengatakan Gapensi merupakan satu di antara 16 asosiasi pelaksana konstruksi di Wonogiri. Gapensi menjadi organisasi konstruksi tertua di Wonogiri. Ia berharap Gapensi mampu menjadi tauladan 16 asosiasi lain di Wonogiri.[N240]

error: Content is protected !!