Warga Berharap Segera Dibangun SMP Di Watusomo

0 37
Rencana pembangunan SLTP | Foto Sugiyarno
Rencana pembangunan SLTP | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Warga Desa Watusomo Kecamatan Slogohimo merasa senang, menyusul kabar rencana pendirian SMP (Sekolah Menengah Pertama) di wilayah Desa sisi selatan Kecamatan Slogohimo.

Pasalnya, selama ini SMP terdekat di wilayah selatan terletak di Desa Semen Kecamatan Jatisrono. Rencana dibangunnya SMP di Desa Watusomo atas permintaan masyarakat sekitar.

Harapannya, kelak jika telah berdiri SMP di Desa Watusomo, maka lulusan SD di sekitar Desa Watusomo bisa melanjutkan ke sekolah yang terdekat. Yaitu Desa Pandan, Sambirejo, dan Padarangin.

Saat ini SLTP Semen Jatisrono tidak  bisa menerima siswa terlalu banyak. Setiap tahun ajaran baru, banyak calon siswa tidak tertampung karena kuota rombongan belajar (rombel) sudah tepenuhi.

Kadus Bandung, Desa Watusomo, Mardi adalah salah satu tokoh masyarakat yang menyuarakan keinginannya agar didirikan SMP di Slogohimo bagian selatan.

Informasinya, lokasi pembangunan SMP baru terletak di Dusun Bandung RT 02 RW 04, Desa Watusomo. Di lahan seluas 6000 meter persegi. Tanah tersebut sebelumnya tanah hak milik warga sekitar.

Proposal dari masarakat diajukan tahun 2009 silam. Mendapatkan jawaban positif pada pada tahun 2012. Proses pembebasan tanah sudah selesai. Pembangunan rencana akan dimulai tahun 2013 ini.

“Kapan waktunya belum tahu,” ujar Agung, Sekertaris Desa Watusomo, kepada infowonogiri.com. (N420)

error: Content is protected !!