Warga Badran Kec.Wonogiri Tolak Pendirian Tower Seluler

0 36
Ilustrasi : Salah satu Tower Seluler di Gunung Belah | Foto Dok Infowonogiri
Ilustrasi : Salah satu Tower Seluler di Gunung Belah | Foto Dok Infowonogiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sebanyak 33 orang penduduk sekitar Lingkungan Badran RT 03 RW 11 Kelurahan Wonoboyo menolak rencana pendirian Tower perusahaan Celuller Tri (3) di wilayah setempat. Penolakan tersebut tertulis dalam surat yang dikirimkan kepada Bupati Wonogiri.

Surat penolakan telah dilampiri tandatangan oleh ke 30 warga setempat, dan dikirimkan pada 8 Januari silam. Alasan penolakan warga, karena rencana lokasi didirikannya tower tersebut berdekatan dengan tempat tinggal mereka.

Andy Purwanto
Andy Purwanto

Dalam surat tersebut yang diriliskan ke infowonogiri.com, tercantum dua alasan. Alasan pertama, warga merasaa telah diitimidasi oleh oknum pengurus RT. Pengurus RT disebut-sebut tidak mau mendengarkan aspirasi warga yang sebagian besar penduduk setempat menolak rencana pendirian tower.

Kedua,  warga khawatir terhadap dampak yang akan timbul jika jadi didirikan tower. Karena itu mereka meminta kepada Bupati Wonogiri agar tidak memberikan ijin pendirian tower tersebut. “Apabila ijin tersebut tetap didirikan kami akan melakukan perlawanan untuk menolak pendirian tower,” ujar Andy Purwanto.[bagus]

error: Content is protected !!