Truk Tronton Bermuatan Semen Terguling

0 38
Truk Tronton Bermuatan Semen Terguling di Selogiri | Foto Bagus
Truk Tronton Bermuatan Semen Terguling di Selogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – SELOGIRI  – Truk tronton ber nomor polisi R 1864 DB sarat muatan semen terguling di pinggir jalan alternatif jalur Tawangsari (Sukoharjo) – Krisak (Wonogiri), Rabu (27/2), lakalantas tunggaal itu terjadi di Pule, Selogiri Wonogiri.

Akibatnya, semen yang akan dikirim ke Baturetno Wonogir tumpah di kebun tebu tepi jalan. Truk dikemudikan oleh Puji Waluyo (36) penduduk Gumilir, Cilacap. Informasi dari Polres Wonogiri, menyebutkan Puji melaju dari arah Tawangsari/barat (Sukoharjo) menuju ke Baturetno.

“Keterangan sopir, sekitar pukul 05.00 WIB, truk akan mendekat di TKP. Mendadak ada kendaraan lain dari arah timur yang melaju hingga ke sisi kanan alias di jalur truk. Akibatnya, sopir terpaksa banting setir ke kiri, ” ujar Kapolres AKBP Tanti Septiyani melalui Kasatlantas AKP Sugiyatmo didampingi Kanit Laka Iptu Surono di ruangannya.

Di sisi kiri jalan adalah ladang tebu. Karena kondisi tanah basah sehingga ban kiri truk ambles. Saat itu juga truk terguling miring ke kiri.

Muatan semen masuk ke kebun tebu dan rusak terkena air. Jadi, tidak bisa dipakai lagi. Saat ini, truk masih dibiarkan dalam keadaan miring. Semen yang selamat dari air dipindahkan ke truk lainnya. Dalam periistiwa itu tidak ada korban. Kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta.[Bagus]

error: Content is protected !!