Tiga Rumah Di Ngadirojo Tertimpa Pohon Jati

0 33
ilustrasi
ilustrasi

infowonogiri.com – NGADIROJO – Jika pada Selasa siang hingga sore kemarin (5/2/13) di Wonogiri Kota cuaca cukup bersahabat, lain halnya dengan di wilayah Ngadirojo. Di wilayah Desa Jatimarto, terjadi bencana alam angin kencang.

Angin kencang datang bersamaan dengan hujan deras. Akibatnya puluhan pohon tumbang dan menimpa sejumlah rumah penduduk segtempat. Antara lain menimpa rumah joglo milik Sriyono di Dusun Bercak Lor. Akibatnya rumah joglo tua itu rusak berat pada bagian depan dan belakangnya.

“Rumahnya rusak ketenggel pohon jati besar. Ukuran kelilingnya sekitar dua meter. Ambruk pas tengah rumah. Akibatnya rumahnya rusak berat,” kata Sulardi, anggota DPRD Wonogiri asal Desa Jatimarto yang juga suami Tarni, Ibu Kepala Desa Jatimarto.

Sulardi menambahkan, kerugian akibat kerusakan rumah Sriyono mencapai sekira Rp.60 juta. tetangga Desa, Sriyono, yakni Warni di Dusun Banaran juga mengalami nasib yang sama. Rumahnya rusak separuh, akibat tertimpa pohon tumbang.

Tetangganya yang lain, pagar rumah Said juga mengalami nasib yang sama. Peristiwa itu, menurut Lardi terjadi sekira pukul 17.00 Wib. Hujan deras mengguyur Jatimarto dan sekitarnya. Hujan berlangsung lama. Dua pada saat hujan itulah muncul angin kencang.[bagus]

error: Content is protected !!