Pohon Tumbang Memutus Jalur Wonogiri-Pacitan

0 27

pohon tumbanginfowonogiri.com – BATURETNO – Peristiwa pohon trembesi turus jalan kira kira berdiameter 80 Cm tumbang di Jl Raya Baturetno – Pacitan, Rabu (27/2) sekitar pukul 20:50 Wib.

Pohon peneduh jalan yang tumbuh di Dusun Koripan Desa Sendangrejo Kecamatan Baturetno itu tumbang karena sudah rapuh termakan usia. Selain itu disebabkan hujan dan angin di wilayah setempat. Penduduk Munggung Saradan Baturetno bernama Anang yang melintas di lokasi kejadian mengemukakan, hujan saat itu tidak terlalu deras, angin yang berhembus juga tidak terlalu kencang.

“Mungkin karena sudah rapuh, dan akarnya sudah tidak kuat sehingga pohon tumbang,” kata Anang Haris. Akibat tumbangnya pohon tersebut, kendaraan dari dua arah itu tertahan sampai dua jam. Pohon tumbang sekira pukul 18.50 WIB. Sekira pukul 20.50 WIB batang pohon baru bisa disingkirkan.

Pohon tersebut dan puing puing dibersihkan oleh penduduk setempat. “Kemacetan sampai sepanjang dua kilo meter dari dua arah. Karena pohon melintang jalan dari tepi ke tepi,” tambah Anang.[Bagus]

error: Content is protected !!