Persiapan Ujian Kasek Wajib Tandatangani Pakta Integritas

0 26
Kantor Dinas Pendidikan WonogiriWonogiri - Foto:Disdik
Kantor Dinas Pendidikan WonogiriWonogiri – Foto:Disdik

infowonogiri.com –  WONOGIRI – Seluruh Kepala Nasional (UN) di Kabupaten Wonogiri wajib menandatangani Pakta Integritas sebelum pelaksanan ujian nasional. Tujuannya untuk mewujudkan Pelaksanaan UN yang jujur.

Penandatanganan dilaksanakan simbolis di Gedung Aula PGRI Wonogiri bersamaan dengan pelaksanaan Sosialisasi Ujian Nasional oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, kemarin Pakta Integritas ini menunjukkan komitmen jajaran pendidikan Kabupaten Wonogiri untuk mewujudkan pendidikan yang berkarakter dengan berlandaskan motto Jujur, Sukses dan Berprestasi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Drs. H. Siswanto, M.Pd saat menyampaikan laporan di hadapan 331 Kasek dan jajaran penddidikan se Wonogiri. Hadir menjadi saksi Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, Ketua DPRD Wawan Setya Nugraha, pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Wonogiri dan seluruh jajaran Muspida Kabupaten Wonogiri pendidikan se-Kabupaten Wonogiri.

Disampaikan bahwa untuk wilayah Kabupaten Wonogiri tahun ini jumlah peserta Ujian Nasional sebanyak 39.968 siswa yang tersebar di 15.274 SD, 599 MI, 8 SDLB, 12.567 SMP, 1.012 MTs, 3 SMPLB, 3.017 SMA, 175 MA, 1 SMALB, 6.047 SMK, 73 Paket A, 328 Paket B dan 864 Paket C. Ditegaskan Siswanto bahwa pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini berprinsip pada Kejujuran, Kesuksesan dan Prestasi.

Oleh karena itu bersamaan dengan acara Sosialisasi juga dilaksanakan penandatangan Pakta Integritas bagi seluruh Kepala Sekolah dalam rangka mensukseskan Ujian nasional dengan mengutamakan kejujuran,” katanya.

Direncanakan pelaksanaan UN SD/MI dan SDLB adalah tanggal 6 – 8 Mei untuk Ujian Utama, dan 13-15 Mei untuk ujian Susulan. Sementara untuk pelaksanaan UN SMA/MA pada tanggal 15 – 18 April untuk ujian Utama dan 22-25 April untuk Ujian Susulan, Jadwal UN SMK dan SMALB tanggal 15 – 17 April untuk UN Utama dan 22 – 24 April, Jadwal UN SMP, MTs dan SMPLB tanggal 22-25 April untuk Ujian Utama dan 29  April – 2 Mei untuk ujian susulan, Jadwal UN Paket C tanggal 15-17 April, Paket B tanggal 22 – 24 April, Paket A tanggal 6 – 8 Mei. Khusus Ujian Susulan diperuntukkan bagi peserta yang pada waktu pelaksanaan Ujian Utama tidak dapat mengikuti ujian karena sakit.

Untuk pengumuman kelulusan dari satuan pendidikan paling lambat SMA/MA/SMK, Paket C tanggal 24 Mei, SMP/MTs, SMPLB, SMALB, Paket B tanggal 1 Juni 2013, SD/MI, SDLB dan Paket A tanggal 8 Juni 2013. [Bagus]

error: Content is protected !!