Pengusaha Kaya Laporkan Mobil CRV-nya Dicuri

2 47
Ilustrasi
Ilustrasi

infowonogiri.com – WONOGIRI – Seorang pengusaha berinisial Sus alias Am, warga Kecamatan Ngadirojo melaporkan telah kehilangan mobil Honda CRV Nopol H 7846 MA di wilayah hukum Polsek Wonogiri Kota, Senin (11/2/12). Pelapor adalah anak kandung pemilik PO Tunggal Daya Wonogiri.

Laporan disampaikan ke Mapolsek Wonogiri Kota dan diteruskan ke Mapolres Wonogiri. Informasi dari berbagai sumber menyebutkan, pelapor kepada polisi mengaku mobilnya hilang di TKP di jalan sekitar bulak sawah wilayah Dusun Jurug Desa Purworejo Wonogiri.

Polisi curigai laporannya palsu. Diduga mobil bermasalah dengan leasing

Pengakuannya, sebelum terjadi kehilangan mobil, pelaku melintasi jalan tersebut. Namun belum sampai  tujuan. Mobilnya mengalami bocor ban (gembos). Mobil tersebut kemudian ditinggal di TKP. Pengemudinya memilih menumpang kendaraan lain. Versi lain memilih ngojek.

Saat kembali ke TKP, mobilnya sudah raib. Karena itu kemudian korban melaporkan. Menindaklanjuti laporan tersebut, Polsekta dan Polres Wonogiri langsung bergerak melakukan kordinasi dengan Polres tetangga.

Selain itu tim melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Namun keterangan dari saksi korban diduga meragukan. Hal yang meragukan, pertama ban mobil tersebut sedang gembos. Kedua pelapor tidak memiliki satu saksi pun atas kejadian itu.

Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani belum berhasil dikonfirmasi. Kapolsek Wonogiri Kota AKP Hadijah Sahab sudah dikonfirmasi. “Masih kita dalami, laporan betul atau tidak. Sebab masih banyak kejanggalan,” kata Kapolsek.

Sumber lain menyebutkan, mobil produksi tahun 2008 itu dikabarkan sedang bermasalah dengan leasing. “Pelapor kita mintai keterangan terus, ada banyak kejanggalan. Jika memang laporannya palsu, maka akan dijerat dengan laporan palsu,” kata sumber lain.[bagus]

error: Content is protected !!